Categories

Interview

Pacific Place Mall dan Ice House Luncurkan Aplikasi Mobile dan Teknologi "Bluetooth Beacons"

Hesti Pratiwi - 22 October 2014

Ice House, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi mobile inovatif, dan Mall Pacific Place Jakarta hari ini (22/10) resmi meluncurkan Pacific Place App. Aplikasi mobile yang tersedia dalam versi iOS dan Android ini akan membuat para pengunjung Pacific Place bisa menikmati berbagai menu dan misi, termasuk dua fitur yang andalan Treasure Hunt  dan Photo Gallery. Pacific Place juga akan menjadi mall pertama di Asia Pasifik yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Beacons.

Raymond Tjandra, Marketing Communication Coordinator Pacific Place Jakarta, mengatakan bahwa aplikasi ini ditujukan untuk menyenangkan pengunjung mall dan memberikan inovasi kegiatan yang seru untuk mereka. Menurut Raymond, pada hari kerja ada 40-50 ribu orang yang mengunjungi mall ini. Raymond tidak memiliki target penambahan traffic pengunjung melalui aplikasi ini dan fokus untuk meningkatkan customer engagement. Ia mengharapkan sekitar 10 ribu unduhan dapat diraih dalam waktu dekat.

"Pacific Place Jakarta menetapkan tren untuk gaya hidup kelas atas dan hiburan dan kami selalu mencari cara-cara baru dan inovatif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami menjadi lebih baik. Kolaborasi kami dengan Ice House merupakan langkah yang sejalan ke arah ini. Sebagai pelopor teknologi iBeacon baru di kawasan Asia Pasifik, kerjasama kami berjalan dengan visi dan strategi jangka panjang,"ujar Raymond.

Untuk memanjakan para pengunjung, memanfaatkan jaringan baru Bluetooth Beacons, teknologi micro-location akan tersedia di setiap lantai di Pacific Place. Aplikasi dapat melacak lokasi dan pergerakan pelanggan di seluruh mall, menciptakan kemungkinan terhadap cara-cara menarik untuk melibatkan pelanggan melalui berbagai location-based missions. Tentu saja misi seperti ini menyajikan berbagai hadiah menarik.

Dengan fitur andalan Treasure Hunt, pengguna akan ditantang untuk menemukan "harta karun" di sekitar mall dengan menemukan lokasi beacons tertentu. Fitur Photo Stream memungkinkan pelanggan untuk mengambil gambar dari tempat-tempat tertentu di mall dan langsung mengunggahnya ke halaman Facebook Pacific Place. Salah satu hadiah menarik yang ditawarkan adalah sebuah boneka teddy bear.

Selain dua fitur andalan itu, menu yang disediakan dalam aplikasi ini termasuk direktori toko yang terdapat di Pacific Place yang disusun berdasarkan abjad. Tersedia sedikit penjelasan toko dan nomor telepon toko, tetapi belum tersedia peta untuk membantu konsumen mencari toko yang diinginkan.

Fitur lainnya adalah Even, berisi  info seputar kegiatan yang digelar Pacific Place bersama sponsornya. Ada pula menu Offer yang menginformasikan tawaran promo menarik yang disediakan oleh gerai-gerai yang tersebar di Pacific Place.

"Untuk ke depannya, kami akan terus mengembangkan fitur-fitur yang menarik untuk apps ini," jelasCEO Ice House  Redmer Schukken.

Selain mengembangkan Pacific Place, Ice House juga terlibat dalam pengembangan sejumlah aplikasi berskala internasional, seperti Guvera, Wego, Uniq, Footprintsmd, dan Star Trek.

"Sebagai eksportir teknologi dari Indonesia, kami merasa senang melihat Ice House memiliki peran strategis dalam menumbuhkan industri kreatif dengan menyediakan tempat di mana engineers berbakat dari Indonesia dapat membangun kapasitas mereka dan menciptakan karya yang mutakhir dengan kami," jelas Redmer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter