1. Startup

InaPay Luncurkan Versi Terbaru Untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna

Lama tak terdengar kabar setelah terakhir meluncurkan InaKlik di tahun 2012 silam, InaPay, layanan pembayaran online yang menggunakan intermediary system sejenis dengan rekening bersama (RekBer) ini, baru saja meluncurkan InaPay versi 2.0 yang menghadirkan sejumlah pembaruan sistem keamanan serta fitur-fitur terbaru. Apa saja pembaruan yang dihadirkan oleh InaPay?

Melalui keterangan tertulis yang kami peroleh, tepat di awal tahun baru 2014, InaPay membawa sejumlah poin pembaruan yang digadang-gadang akan meningkatkan fungsi serta keamanan dalam bertransaksi online. Dijelaskan, terdapat beberapa poin yang menjadi fokus peningkatan sistem keamanan dan juga fitur baru dari InaPay yang berlabel ver 2.0 saat ini.

Sistem Keamanan Yang pertama, pengguna InaPay kali ini dapat menikmati fasilitas Inapin dalam setiap memulai transaksi baru. Perlu diingat pada versi sebelumnya pengguna hanya diberikan satu akses verifikasi yakni menggunakan password akun InaPay ketika ingin memulai satu transaksi baru, namun dengan hadirnya pembaruan versi InaPay ini pengguna kini cukup memasukkan Inapin saja dan transaksi baru sudah dapat dilakukan.

Pembaruan sistem keamanan yang kedua ialah, InaPay kini menerapkan sistem pengaturan pembatasan akses akun tertentu, seperti misalnya pada provider tertentu, lokasi-lokasi tertentu, hingga IP Address tertentu kini seluruhnya dibatasi secara terstruktur oleh InaPay. Pembaruan ini bisa dikatakan merupakan opsi yang sangat baik dalam meningkatkan sistem keamanan bertransaksi dikarenakan pembatasan aksesibilitas dapat mengurangi tingkat risiko keamanan yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti serangan malware, dan lain sebagainya.

Melengkapi dua hal tadi, InaPay juga melakukan pembaruan sistem keamanan di sektor lain, seperti misalnya pada sistem pengaturan pembatasan waktu log out dan juga pengaturan pembatasan akses hanya untuk satu pengguna pada waktu bersamaan. Dua hal ini juga sama pentingnya dalam meningkatkan sistem keamanan transaksi di InaPay, terlebih dengan membatasi akses login yang tentunya dapat mengurangi potensi masalah keamanan data.

Fitur Baru Dalam melengkapi sistem keamanan yang sudah kian solid, InaPay versi 2.0 ini juga membawa sejumlah fitur baru yang dapat memberikan pengalaman terbaru bagi pengguna dalam menggunakan “jasa” pembayaran online dari InaPay. Kembali dijelaskan dalam keterangan tertulis, InaPay menjabarkan lima poin yang menjadi fokus dalam fitur baru yakni yang pertama ada fitur cetak Shipping Label di mana kini penjual dapat mencetak lembaran konfirmasi sehingga transaksi jual-beli dapat lebih lancar dari sebelumnya.

Lalu fitur baru selanjutnya ialah dihadirkannya fitur Advertising Gold member yang merupakan layanan premium dengan fasilitas iklan yang dapat tertampil di muka halaman utama, lalu juga ada layanan SMS Notifikasi yang dapat dimanfaatkan pengguna dalam laporan transaksi, kemudian juga ada fitur Send Balance yang bisa digunakan untuk mengirim uang kepada user lainnya, serta fitur baru yang terakhir dihadirkan ialah fitur API yang sudah tentu dapat digunakan bagi seller atau merchant-merchant InaPay.

Dari sekian pembaruan yang dihadirkan oleh InaPay, tentu dalam hal ini InaPay terlihat ingin memacu layanannya kepada seluruh pengguna dengan menawarkan segala fitur dan kelebihan yang mungkin tak dapat ditemui dalam kompetitor lainnya yang serupa. Hal tersebut tentu bisa dikatakan bukanlah hal yang sesumbar.

Sebagai catatan, total pengguna InaPay per bulan Desember 2013 kemarin diklaim telah mencapai 25 ribu. Dengan hadirnya InaPay versi 2.0 ini jelas bahwa InaPay berusaha untuk melipatgandakan jumlah penggunanya di tahun 2014 ini. Seperti yang kembali dikatakan dalam keterangan resminya, InaPay sendiri memproyeksikan memiliki 50 ribu pengguna terdaftar di tahun 2014 ini.

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again