Categories

Gadget

PadFone Mini dari Asus Kembali Hadir di Indonesia

wiku - 15 October 2014

Asus menghadirkan kembali PadFone Mini untuk konsumen Indonesia. Permintaan yang meningkat menjadi sebab perangkat ini disediakan kembali oleh Asus.

PadFone Mini merupakan perangkat yang diperkenalkan Asus bulan sekitar April 2014 lalu, dari rilis yang dikirimkan ke Trenologi, permintaan pasar yang tinggi menjadi salah satu alasan perangkat ini dihadirkan kembali oleh Asus.

PadFone Mini dari Asus ini merupakan perangkat yang mengkombinadikan smartphone dan tablet dalam satu kesatuan, Produk 2-in-1 ini menghadirkan smartphone 4 inci yang bisa ‘ditempelkan’ untuk menjadi tablet 7 inci.

Spesifikasi dari perangkat ini sendiri antara lain prosesor Intel Atom Z2560 multi core dengan kecepatan 1.66GHz, untuk layar 4 inci hadir dengan 800 x 480 (WVGA) dan yang 7 inci 1280 x 800 (WXGA). Untuk RAM teredia 1GB sedangkan penyimpanan 8GB plus cloud storage dari Asus sebesar 5GB.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Pesan Broadcast di BBM Android

 

Kamera dari perangkat 2-in-1 ini disematkan pada smartphone layar 4 inci, pada tabletnya tidak tersedia kamera. Untuk kamera depan ada 2MP sedangkan belakang 8MP. Dukungan baterai ada dua, smartphone 1.200mAh sedangkan tabletnya 2.200mAh.

Beberapa fitur khas Asus juga telah disematkan pada perangkat ini. ZenUI untuk antar muka perangkat, dinamic display untuk mendukung dual layar dalam mengakses aplikasi dan yang paling menarik PixelMaster untuk mereka yang gemar fotografi.

Sistem operasi yang dihadirkan di perangkat ini adalah Android 4.3 JellyBean dan bisa di-upgrade ke KitKat. Asus sendiri telah mengumumkan ketersediaan upgrade ke KitKat untuk beberapa jajaran perangkat mereka.

ZenUI sebagai antara muka dari Asus juga menghadirkan tidak hanya perubahan pada ikon dan warna tampilan tetapi beberapa fitur lain seperti What’s Next dan Do it Later. Yang pertama berfungsi untuk mengingatkan pengguna jadwal yang telah direncanakan sedangkan yang kedua berguna untuk mencatat kegiatan apa yang ingin Anda lakukan.

Saya sendiri sempat hands-on dengan perangkat ini ketika awal diluncurkan. Meski tidak bermain terlalu lama dengan perangkat ini, namun bagi Anda yang menginginkan dua fungsi yang bisa didapatkan dalam satu produk, PadFone Mini bisa jadi pilihan. Anda bisa menggunakan layaknya smartphone biasa, ketika membutuhkan layar yang lebih besar Anda bisa menyelipkannya di dock untuk menikmati perangkat tablet.

PadFone Mini dijual dengan harga Rp 3.599.000 untuk satu paket perangkat, smartphone layar 4 inci dan rumah berupa tablet layar 7 inci.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter