Categories

Interview

PajakPartner Tegaskan Posisi OnlinePajak Sebagai Startup Spesialis Perpajakan

Ekosistem PajakPartner berisi layanan HR, partner konsultan pajak, dan lainnya yang bertujuan memudahkan pelanggan

Prayogo Ryza - 5 March 2018

Di penghujung bulan Februari OnlinePajak, startup yang memiliki segmen khusus di dunia perpajakan kembali mengenalkan sebuah fitur yang bisa mendukung kinerja layanannya. Mereka mengenalkan PajakPartner sebagai sebuah ekosistem yang berisi mitra atau partner yang bisa bermanfaat bagi pelanggan perihal perpajakan. Di antaranya adalah konsultan pajak, layanan aplikasi HR, layanan aplikasi akuntansi, bank, hingga e-commerce.

Ekosistem PajakPartner didesain khusus untuk membantu berbagai permasalahan yang kerap ditemui para pelanggan. Misalnya sebuah perusahaan mencari penyedia jasa konsultan pajak, sebagai pertimbangan pertama adalah kredibilitas. Peran PajakPartner adalah memecahkan permasalahan itu, mereka menyediakan kemudahan akses ke konsultan pajak yang kredibel.

Sejauh ini di dalam ekosistem PajakPartner sudah diisi dua puluh tiga konsultan pajak yang siap membantu permasalahan pajak para penggunanya. Beberapa konsultan pajak yang terdaftar antara lain, Mazars, Benny Gunawan & Partners, T & Y Consulting Tax & Law Firm, ElkaCiptaSolusi dan lain-lain.  Selain konsultan pajak ekosistem PajakPartner juga diisi sejumlah layanan yang membantu urusan bisnis, seperti aplikasi HR yang sudah diisi oleh Sleekr, Talenta dan Payrollboz. Ada juga aplikasi seperti Xero, Accurate dan Million.

PR Manager OnlinePajak Azwin Nugraha kepada DailySocial menjelaskan integerasi yang dilakukan bisa menjadi wadah yang dapat menambah jaringan pelanggan sehingga bisa membantu bisnis berkembang.

“OnlinePajak menyadari bahwa bisnis membutuhkan sebuah platform terintegrasi sebagai wadah yang dapat menambah jaringan pelanggan, sehingga bisnis dapat berkembang pesat dan menghasilkan profit. Selain itu, tentu juga demi membangun Indonesia yang lebih baik lagi melalui pengumpulan pajak,” terang Azwin.

Kolaborasi ini diharapkan bisa membantu pelanggan OnlinePajak. Dengan layanan dan integrasi yang ditawarkan mereka bisa fokus pada pengembangan bisnis, untuk urusan mengenai pajak, HR atau lainnya bisa mereka dapatkan di platform OnlinePajak.

“OnlinePajak berharap banyak peluang bisnis yang tercipta dan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisnis dapat berkembang dengan pesat. Selain itu, pertumbuhan perekonomian di tanah air diharapkan dapat semakin maju dan masyarakat semakin patuh terhadap pajak,” papar Azwin.

Tujuan akhir OnlinePajak adalah menyuguhkan layanan yang membantu perusahaan seputar bisnis dan perpajakan. Tahun ini mereka berusaha mengembangkan lebih banyak solusi bisnis dan perpajakan dan juga mengelola pajak sebanyak-banyaknya dengan target membantu penyetoran pajak senilai Rp 100 triliun di tahun 2018.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id