Gadget

Pakai Konektor Lightning, Earphone Ini Suguhkan Noise Cancelling Tanpa Perlu Di-charge

Merupakan alternatif yang ideal seandainya rumor soal iPhone 7 tanpa jack headphone benar

Kalau belum mencoba, Anda mungkin tidak tertarik dengan headphone atau earphone berteknologi noise cancelling. Namun sekali mencoba, dijamin Anda akan langsung kepincut dan tidak bisa melupakannya.

Akan tetapi yang kerap menjadi masalah, headphonenoise cancelling harus diganti atau diisi ulang baterainya waktu demi waktu, bahkan termasuk yang menggunakan kabel sekalipun. Belum lagi harganya yang mahal juga menjadi alasan lain mengapa konsumen lebih memilih headphone biasa.

Hal ini tidak berlaku buat Thunder. Thunder merupakan earphone noise cancelling yang cukup istimewa. Pasalnya, ia sama sekali tidak perlu Anda ganti atau isi ulang baterainya. Kok bisa? Well, ia tidak menggunakan konektor 3,5 mm seperti biasanya, melainkan konektor Lightning milik perangkat iOS.

Hal ini berarti iPhone atau iPad penggunalah yang menjadi penyuplai daya untuk Thunder. Pun demikian, pengembang Thunder memastikan konsumsi dayanya tidak lebih dari 0,9 persen per jam dengan posisi noise cancelling menyala.

Penggunaan konektor Lightning juga berperan terhadap kualitas suaranya. Hal ini disebabkan sinyal yang diteruskan dari iPhone atau iPad masih berupa sinyal digital, dan chip khusus milik Thunder kemudian akan mengambil alih tugas untuk mengolahnya menjadi sinyal analog yang bisa didengar oleh telinga pengguna.

Thunder dilengkapi dua remote; satu untuk volume, satu lagi untuk mengaktifkan noise cancelling atau Aware Mode / BeSound

Seberapa efektif teknologi noise cancelling yang diusung Thunder? Menurut pengembangnya, Thunder siap meredam suara luar antara 22 - 43 desibel di frekuensi 100 - 3.000 Hz. Di saat yang sama, Thunder turut mengemas fitur bernama Aware Mode yang memungkinkan pengguna untuk menikmati musik sekaligus mendengar suara-suara di sekitarnya. Fitur ini bisa diaktifkan dengan satu sentuhan pada remote milik Thunder.

Tentunya alasan lain yang membuat Thunder terdengar menarik adalah rumor bahwa iPhone 7 bakal hadir tanpa jack audio 3,5 mm. Seandainya benar, headphone atau earphone berkonektor Lightning seperti Thunder ini pasti akan menjadi alternatif pilihan di samping yang berteknologi wireless, apalagi didukung oleh teknologi noise cancelling.

Buat yang tertarik, Thunder saat ini ditawarkan melalui situs crowdfundingIndiegogo seharga $149, separuh dari harga retail-nya. Pilihan warna yang tersedia adalah silver dan hitam, sama-sama dengan aksen krom.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter