Categories

Interview

PakarHero Jadi Marketplace Konsultasi Online untuk Berbagai Bidang

Jasa yang ditawarkan mulai dari bidang pendidikan, finansial, teknologi, hingga perjalanan

Prayogo Ryza - 26 October 2018

Popularitas penggunaan search engine menginspirasi pengembangan sebuah startup lokal. Bernama PakarHero, startup tersebut mencoba menghadirkan platform marketplace yang didesain khusus untuk memudahkan masyarakat mencari dan menawarkan jasa konsultasi profesional di beragam bidang. Jasa yang ditawarkan mulai dari bidang pendidikan, finansial, teknologi, hingga perjalanan.

PakarHero sengaja mendesain sistemnya untuk bisa berkembang dengan beragam kategori yang menyesuaikan kebutuhan pengguna. Target pasar PakarHero cukup luas, yakni mereka yang membutuhkan informasi, konsultasi, dan jawaban permasalahan-permasalahan yang membutuhkan saran dari profesional dengan cara yang mudah dan cepat.

Digawangi oleh Dony Ang dan Minanto Angkawijaya, PakarHero mulai diluncurkan pertengahan September 2018 dengan jumlah pakar 25 orang profesional dengan bidang keahlian masing-masing.

“Kami melihat potensi di sini cukup besar, ini terlihat ada beberapa layanan konsultasi dengan bidang spesifik yang muncul, hanya saja banyak orang yang maunya lebih praktis daripada mengingat dan/atau meng-install masing-masing layanan tersebut,” terang Director of Program dan Product Management Radicallabsinc (perusahaan pengembang PakarHero), Ju Ming.

Untuk model bisnis, jasa konsultasi yang ditawarkan melalui PakarHero akan dikenakan biaya. Setiap pakar berhak menentukan tarifnya sendiri namun akan ada potongan 10% untuk setiap transaksi yang dilakukan di sistem.

Hal yang harus dilakukan pengguna untuk bisa mengakses menu konsultasi adalah dengan melengkapi tahap pendaftaran, kemudian mengirimkan pesan atau pertanyaan kepada pakar yang dipilih.

Setelah mendapat konfirmasi bahwa pakar bisa menjawab pertanyaan tersebut, pengguna akan mendapatkan tautan untuk bisa menyelesaikan pembayaran baik menggunakan kartu kredit atau pun Paypal untuk tarif yang dipatok dengan USD. Baru setelah pembayaran dikonfirmasi pengguna bisa terhubung langsung dengan pakar melalui media chat.

Untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, para pakar di PakarHero akan dinilai juga kinerjanya oleh pengguna melalui sistem rating.

“Target kami ke depan tentunya dengan menambahkan jumlah bidang dan pakar sehingga customer bisa lebih mudah mencari dan memilih pakar. Selain itu juga membuat PakarHero menjadi platform konsultasi all in one yang mudah diingat penggunanya,” imbuh Ming Ju.

Kini untuk menyempurnakan petualangan di industri marketplace konsultasi, PakarHero akan menyiapkan beberapa inovasi untuk memudahkan pengguna dan meningkatkan kualitas layanannya. Beberapa di antaranya yang tengah disiapkan adalah peluncuran aplikasi berbasis Android dan akan menambahkan fitur voice chat dan video chat sehingga lebih memudahkan dalam berkonsultasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter