1. Lifestyle

Pal Strap Hadirkan Fungsi GPS dan Daya Baterai Ekstra untuk Pebble Time

Pengguna bisa memonitor kecepatan, jarak tempuh, elevasi maupun rute tanpa perlu tersambung ke smartphone

Salah satu keunikan Pebble Time adalah konektor Smartstrap, dimana pengembang pihak ketiga bisa menciptakan aksesori guna menambah fungsionalitas smartwatch tersebut. Dari situ pun muncul sejumlah Smartstrap inovatif, seperti misalnya Tylt Vu yang sempat kita bahas sebelumnya.

Kini ada Smartstrap lain yang mencoba menawarkan fungsionalitas berbeda. Namanya Pal Strap, dan tujuannya adalah menyajikan fungsi GPS pada Pebble Time sehingga pengguna dapat memakainya untuk memonitor kecepatan, jarak tempuh, elevasi maupun rute tanpa perlu tersambung smartphone.

Dengan Pal Strap, Pebble Time bisa memonitor beragam aktivitas tanpa harus tersambung ke smartphone / Pal Strap

Sebelum ini, Pebble Time harus mengandalkan GPS milik smartphone apabila hendak memonitor parameter-parameter di atas. Selain merepotkan, cara ini jelas menguras baterai smartphone. Dengan Pal Strap, semua itu tak lagi menjadi masalah.

Desain Pal Strap cukup ringkas, dengan bobot hanya 65 gram jika digabungkan dengan Pebble Time. Dirinya telah mengantongi sertifikasi IPX7, yang berarti cipratan air tidak akan mempengaruhi kinerjanya. Meski demikian, pengembangnya tidak menyarankan untuk dipakai berenang.

Pal Strap dapat di-charge bersama Pebble Time tanpa perlu dilepas terlebih dulu / Pal Strap

Selain menambahkan fungsi GPS, Pal Strap juga siap menyuplai daya baterai ekstra untuk Pebble Time. Kapasitas 250 mAh yang diusungnya sanggup menambahkan daya tahan baterai hingga 7 hari lamanya, atau seandainya diperlukan, bisa memonitor menggunakan GPS selama 24 jam. Saat baterainya habis, Pal Strap bisa langsung di-charge bersama Pebble Time tanpa perlu dilepas terlebih dulu.

Seperti Pebble Time, Pal Strap juga ditawarkan lewat situs crowdfundingKickstarter. Konsumen yang tertarik bisa memilih pledge terendah senilai $79. Ia hadir dalam enam pilihan warna yang berbeda: biru, hijau, merah, putih, abu-abu dan kuning.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again