Gadget

Panasonic Rilis Eluga C, Smartphone Minim Bezel 3 Sisi

Sayangnya rasio layar yang digunakan masih 16:9, bukan standar baru 18:9.

Di Indonesia, nama Panasonic tentunya sudah sangat familier di telinga kita dan telah lama dikenal luas sebagai salah satu manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik. Perusahaan yang berpusat di Osaka, Jepang ini menyediakan beraneka ragam perangkat elektronik berkualitas, salah satunya smartphone dan yang terbaru disebut Panasonic Eluga C.

Smartphone ini hadir dengan desain minim bezel di tiga sisi, yakni bagian kanan, kiri, dan atas. Mirip dengan Xiaomi Mi Mix, Essential PH-1, dan Sharp Aquos S2. Layarnya membentang 5,5 inci dengan resolusi sebatas 720p, tetapi punya tingkat kecerahan yang bagus hingga 450 nits. Bagian muka, hampir sekitar 84,6 persen didominasi oleh layar. Sayangnya rasio layar yang digunakan masih 16:9, bukan standar baru 18:9. Di bawah layar terdapat pembaca sidik jari.

Urusan pemotretan, Panasonic membenamkan teknologi kamera ganda. Satu dengan sensor 13MP bukaan f/2.2 dan satunya lagi sensor 5MP. Kemudian untuk aktivitas selfie ataupun video call mengandalkan kamera depan 5MP. Lebih detail, Panasonic Eluga C diotaki chipset 28nm Mediatek MT6750T yang berisikan CPU octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Ditunjang RAM besaran 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Selain itu, smartphone yang berjalan di atas Android 7.0 Nougat ini ditenagai kapasitas baterai 3.000 mAh dan mendukung penggunaan dual SIM.

Mengenai harga dan ketersediaan, saat ini Panasonic Eluga diluncurkan di Taiwan dengan harga TWD 6.000 atau sekitar Rp2,8 jutaan, dan tersedia dalam pilihan warna pink dan biru. Panasonic Eluga C tampaknya siap bersaing di perbatasan segmen pasar mid-range ke entry-level.

Sumber: GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter