StartupGadget

Rilis Eluga I5, Panasonic Berpotensi Ganggu Laju Mulus Xiaomi di India

Panasonic Eluga I5 punya banyak fitur yang membuatnya tampak lebih menarik ketimbang brand sekelas

Panasonic tampaknya sedang gencar menargetkan India untuk menjajakan perangkat-perangkat terbarunya. Belum lama ini, perusahaan yang berbasis di Jepang itu sudah melepas model Eluga A4 dan sekarang mereka hadir lagi dengan membawa smartphone murah lainnya, Eluga I5 yang ditawarkan seharga $138.

Berebut pasar dengan Xiaomi yang juga agresif menggarap pasar India, Panasonic sadar betul harga jadi senjata yang paling ampuh menyarik perhatian konsumen di sana. Faktor inilah yang tampaknya mendorong mereka lebih rajin menggulirkan perangkat murah meskipun dari segi spesifikasi, Panasonic cukup berani melakukan gebrakan.

Label murah boleh saja disematkan di Eluga I5, tapi di bagian terluar perangkat berbasis Android 7.0 Nougat ini sudah menggunakan material logam yang kokoh. Dari sini saja, Panasonic sudah lebih superior dibandingkan brand lain yang masih berkutat dengan plastik. Bagian layar juga cukup baik dengan resolusi HD yang terpancar dari penampang selebar 5 inci. Perangkat juga tampak elegan dan modern berkat hadirnya kaca lengkung 2.5D yang disempurnakan oleh Asahi Dragontrail yang bertugas melindungi layar dari goresan.

Jeroan Eluga I5 juga terbilang apik, di mana Panasonic membenamkan chipset MediaTek MT6737 yang diduetkan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16GB. Bagi yang merasa butuh tambahan ruang, mereka bisa menyematkan kartu eksternal microSD hingga 128GB. Daya tarik Eluga I5 juga terpancar dari bagian kamera, di mana smartphone dual SIM ini menawarkan kamera utama 13MP dengan apertufe f/2.2 dan LED flash. Sedangkan di depan, menawarkan kamera 5MP dengan tiga buah lensa untuk menjepret foto selfie.

Mendukung 4G LTE, Panasonic Eluga I5 bakal menyapa pasar India dengan bekal sensor sidik jari di cover belakang. Di bagian ini, Panasonic punya modal yang cukup untuk menumbangkan Redmi Note 5A varian RAM 2GB milik Xiaomi yang minus sensor sidik jari. Jika masuk Indonesia, Anda pilih mana?

Sumber berita Gizmochina dan Flipkart.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again