14 December 2017

by Bambang Winarso

Panasonic Eluga I9 Resmi Diperkenalkan, Smartphone Murah dengan Kamera 13MP dan RAM 3GB

Smartphone dilluncurkan eksklusif melalui Flipkart di India

Rekam jejak Panasonic di ranah mobile memang sementeren LG dan Sony yang notabene sama-sama beranjak dari industri yang sama, elektronik. Tapi, dalam beberapa tahun belakangan, pabrikan asal Jepang ini mulai secara agresif membombardir pasar dengan sejumlah jagoan mulai dari kelas bawah hingga menengah.

Jelang penutupan tahun, Panasonic pun kembali meluncurkan satu lagi smartphone di kelas bawah bernama Eluga I9 yang secara eksklusif dipasarkan di India melalui Flipkart, e-commerce ternama di sana. Harga jualnya adalah $116, dan mulai ditawarkan ke pasar pada tanggal 15 Desember, jika tidak ada halangan merintang.

Spesifikasinya bagaimana? Berdasarkan rilisan GSMArena, Panasonic Eluga I9 menawarkan penampang layar selebar 5 inci berbasis IPS dengan resolusi di 720p. Ketebalan bodinya disebut 7,8mm dengan balutan desain unibody yang khas di kelasnya. Jeroannya dihuni prosesor empat inti 1.25GHz dengan model MediaTek MT6737 yang duduk bersama RAM berkapasitas 3GB dan memori seluas 32GB.

Perihal juru potretnya, Panasonic Eluga I9 menawarkan sensor 13MP di belakang dan 5MP di depan. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan LED flash untuk keperluan cahaya saat mengabadikan gambar atau video. Sedangkan di balik cover tersemat baterai sebesar 2.500mAh yang akan menopang operasional perangkat berbasia Android 7.0 Nougat ini.

Belum jelas ke mana lagi Panasonic akan menjajakan Eluga I9, namun smartphone berkelir space gray, Champagne Gold dan Blue ini untuk sementara baru tersedia di India.

Sumber berita GSMArena.