Selain dua model Eluga Ray Max dan Eluga Ray X, Panasonic India kembali menghadirkan smartphone model baru untuk pasar domestik dari seri yang sama, kali ini model Eluga Ray dan satu model lainnya, P85 melalui Flipkart.

Dijajakan mulai 15 Mei, Panasonic Eluga Ray mempunyai fitur unggulan berupa asisten kecerdasan buatan bernama Arbo yang mampu melacak dan mempelajari kebiasaan pengguna perangkat. Teknologi ini berdiam dalam perangkat seluas 5 inci yang ditenagai prosesor empat inti buatan MediaTek, RAM 3GB dan memori internal seluas 16GB. Ekspansi memori dapat dioptimalkan hingga 64GB melalui memori eksternal.

Perihal tatap muka, Panasonic memilih sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang akan ditopang oleh baterai sebesar 4.000mAh. Kameranya menggunakan sensor 5MP yang disematkan di bagian depan, sedangkan di bagian belakang menggunakan sensor 13MP. Smartphone dengan konektivitas 4G LTE ini ditemani oleh model P85 yang mengemas layar 5 inci dan prosesor quad core, RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

P85 yang tampaknya berada di kelas yang lebih rendah mendapatkan bekal kamera 8MP dan 2MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Tapi dukungan daya untungnya masih dipertahankan sebesar 4.000mAh. Panasonic Eluga Ray dijual melalui Flipkart seharga $124, sedangkan P85 lebih murah hanya $102.

Sumber berita NDTV.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.