Panasonic Lumix DMC-ZS200, Kamera Saku Andalan untuk Traveling

Panasonic Lumix DMC-ZS200, Kamera Saku Andalan untuk Traveling

Dikemas dengan kemampuan zoom optik hingga 15x dan perekaman video 4K
panasonic-lumix-dmc-zs200-1
panasonic-lumix-dmc-zs200-1

Saat ini semua mata mungkin tertuju pada kamera mirrorlessLumix GX9, tapi Panasonic masih punya jagoan baru yaitu kamera saku Lumix DMC-ZS200.

Seri travel zoom ini dikemas dengan kemampuan zoom optik hingga 15x yang membawa segala sesuatunya terasa semakin dekat dan perekaman video resolusi 4K yang tajam. Sangat cocok sebagai teman setia traveling, Anda bisa menyimpan memori perjalanan dalam bentuk yang diinginkan.

Berbeda dengan GX9 yang yang lensanya bisa dilepas-pasang atau diganti, ZS200 memiliki lensa tetap (fix lens) yaitu lensa LEICA DC VARIO-ELMAR 24mm ultra-wide angle dan 15x optical zoom (lensa zoom 35mm, equivalent 24-360mm).

Untuk mengurangi getaran, dibekali juga dengan 5-axis HYBDIR Optical Image Stabilizer Plus yang bekerja dalam mode foto dan video, meski sayangnya tidak dalam mode 4K.

Di belakangnya terdapat sensor MOS tipe 1 inci resolusi 20.1-megapixel dengan prosesor Venus Engine dan ISO 12.800. Pengambilan foto makro bisa dilakukan dengan jarak fokus minimum 3cm.

Untuk melihat untuk object yang akan diambil, ZS200 dibekali live viewfinder 2330k-dot eyepiece berukuran 0.21 inci dan layar touchscreen 3 inci. Panasonic juga menyediakan fitur auto listing dan sequence composition untuk membantu pengguna mendapatkan frame terbaik.

Dukungan Bluetooth 4.2 dan WiFi juga disertakan, baik itu untuk fungsi remote control ataupun mempermudah transfer hasil foto ke smartphone.

Panasonic Lumix DMC-ZS200 ini dibanderol dengan harga US$799.99 atau sekitar Rp11 jutaan dan akan tersedia di pasar global mulai tanggal 20 Maret.

Sumber: Slashgear

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…