Panasonic pada hari Rabu waktu India resmi meluncurkan smartphone bernama P9 dengan Android 7.0 Nougat dan sederet fitur yang cukup menjanjkan meskipun tak bisa disebut flagship seperti halnya keluaran Samsung dan LG di tahun ini. Namun konsumen di India sudah bisa dengan segera menemukan smartphone ini di seluruh negeri melalui gerai ritel maupun toko resmi Panaosnic.

Tersedia dalam balutan warna Champagne Gold dan Black, Panasonic P9 dibekali fitur ‘Quick Switching’ yang memungkinkan pengguna menemukan aplikasi yang baru saja dipakai dengan lebih cepat. Selanjutnya, ini dilengkapi dengan fitur ‘Balasan Cepat’ yang memungkinkan pengguna membalas pesan langsung dari pemberitahuan tanpa harus membuka aplikasi dari awal.

Panasonic_P9_o9yoxv

Tampilan depan Panasonic P9 menyajikan layar IPS berukuran 5 inci FWVGA (480×854 piksel) dan handset ini didukung oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6737M yang disandingkan dengan RAM sebesar 1GB. Dalam hal optik, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang utama 8MP dengan aperture f/2.0 dan kamera 5MP di depan dengan aperture f/2.4.

Guna memberikan fleksibilitas optimal di sisi penyimpanan, Panasonic membenamkan memori seluas 16GB yang dapat diupgrade hingga 32GB. Dari sisi konektivitas, Panasonic P9 menawarkan pilihan termasuk 4G VoLTE, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, GPS, dan radio2 FM. Smartphone ini juga memiliki dukungan baterai sebesar 2210mAh sehingga menghasilkan bobot perangkat seberat 144 gram. Di India, Panasonic P9 dijual seharga $101 dan akan membuat pasar smartphone murah kian sesak.

Sumber berita PhoneRadar.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.