Categories

Gadget

Panasonic P90 Jadi Keluarga Baru Seri P dengan Juru Gedor MediaTek

Panasonic P90 dibekali fitur standar smartphone murah, namun dengan tambahan fitur yang cukup menarik

Bambang Winarso - 21 June 2018

Panasonic P95 diluncurkan sekitar sebulan yang lalu dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210, dan kali ini Panasonic kembali meluncurkan keluarga baru di seri P dengan model baru, Panasonic P90.

Jika Panasonic P95 lebih berani dengan pilihan prosesor dari Qualcomm, di seri P90 ini Panasonic mencoba langkah berbeda dengan menggunakan SoC MediaTek yang memang lebih cocok untuk smartphone entry-level. Dalam hal performa aktualnya, kedua smartphone semestinya tak memiliki banyak perbedaan.

Panasonic-P90-image-2

Dipersiapkan untuk pengguna pemula, Panasonic P90 tidak memiliki fitur yang bisa dibanggakan, tetapi ada beberapa fitur yang cukup menarik untuk membuat konsumen tertarik membelinya, antara lain kehadiran konektivitas 4G VoLTE, kamera belakang 5 MP (AF), kamera selfie 5 megapiksel dengan flash LED dan pelapis pelindung Corning Gorilla Glass.

Kamera-kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur seperti multi-mode, mode Beauty, mode Panorama, Zero Shutter Delay, serta fitur Smart Action dan Smart Gestures yang seharusnya memungkinkan pengguna mengakses berbagai fungsi di perangkat dengan mudah.

Mengemas dukungan dual-SIM (Micro) dan Android 7.0 Nougat, Panasonic P90 datang dengan layar kaca melengkung 5 inci (720×1280 piksel) 2.5D. Sementara jeroannya didukung oleh prosesor quad-core MediaTek MT6737 yang menghasilkan performa clock 1.25GHz. RAM standar sebesar 1GB hadir sebagai penyokong multi-tasking yang terbilang standar. Sementara di belakang cover duduk baterai sebesar 2.400mAh yang bertugas menyokong kebutuhan daya untuk operasional.

Panasonic-P90-1-640x594

P90 Panasonic baru akan dijual hanya melalui pengecer offline dengan banderol di kisaran $80. Pansonic juga menegaskan bahwa smartphone baru ini akan tersedia di semua gerai ritel terkemuka di India mulai 20 Juni dengan pilihan warna Biru, Hitam, dan Emas.

Sumber berita Panasonic.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id