Categories

Gadget

Panasonic Umumkan Lensa Full Frame Terjangkau, Lumix S 20-60mm F3.5-5.6

Dirancang untuk kamera mirrorless yang menggunakan L-Mount

Lukman Azis - 28 May 2020

Panasonic telah mengumumkan lensa zoom standar Lumix S 20-60mm F3.5-5.6 untuk kamera mirrorless full frame yang menggunakan L-mount. Di mana bisa digunakan pada trio kamera mirrorless Panasonic yaitu Lumix S1, S1R, dan S1H. Serta, kamera mirrorless Leica seperti Leica SL, SL2, dan lainnya.

Lensa zoom standar ini sangat serbaguna, mencakup ultra wide 20mm yang ideal untuk foto landscape dan tele menengah 60mm yang mana sebetulnya agak pendek tapi cukup baik untuk foto closeup. Jarak minimum antara sensor dan subyek supaya bisa fokus adalah 15cm, serta punya magnification maksimum 0.43x.

Dimensi Lumix S 20-60mm F3.5-5.6 ini cukup ringkas dan beratnya hanya 350 gram. Diameter filternya 67mm dengan 9-blade circular aperture. Body lensa ini juga cukup tangguh, sudah dust dan splash resistant, bahkan dapat digunakan hingga 10°C (14°F).

Bagian lensa ini terdiri dari 11 elemen dalam 9 grup. Meliputi dua elemen aspherical, tiga elemen ED (Extra-low Dispersion) yang secara efektif menekan aberasi kromatik, dan satu elemen UHR (Ultra-High Refractive Index). Pada bagian elemen depannya sudah dilapisi fluorine coating sehingga air dan minyak tidak menempel.

Berapa harganya? Lensa zoom standar ini rupanya cukup terjangkau. Panasonic menjual Lumix S 20-60mm F3.5-5.6mm dengan harga US$599 atau sekitar Rp8,8 jutaan.

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id