[Panduan Mudik] Cara Menemukan ATM dan SPBU Menggunakan Google Maps

Di saat genting butuh uang tunai atau bahan bakar, Google Maps bisa jadi teman paling komplet yang siap membantu kapan saja

Khusus untuk Anda yang akan atau sedang menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi, selain urusan perut, Anda juga harus mengantisipasi kebutuhan bahan bakar dan juga dana. Tapi apa jadinya jika Anda sama sekali "buta" dengan rute yang sedang ditempuh? Jika sudah begitu, Google Maps menjadi salah satu tempat mengadu yang paling tepat.

  • Buka aplikasi Google Maps kemudian tap tombol yang ditandai di gambar ini untuk menentukan posisi terkini Anda. Tunggu sampai Anda melihat aplikasi bergerak mendekat ke sebuah titik. Itu pertanda lokasi Anda sudah terdeteksi.

Selain navigasi lalu lintas, Maps juga bisa dimanfaatkan mencari fasilitas umum

  • Sekarang di form pencarian ketikan ATM disertai dengan nama bank yang Anda butuhkan. Saat mengetik, aplikasi akan menampilkan beberapa opsi, jika ada yang Anda kenali bisa langsung memilih dari saran tersebut atau menekan tombol pencarian untuk opsi lainnya.

Pencarian ATM cukup dengan menggunakan kata kunci bank

  • Seperti ini hasilnya, pilih yang menurut Anda paling mudah dikenali lalu tap Directions.

Maps juga memberikan petunjuk arah secara lengkap dan nomor telepon

  • Sekarang petunjuk arahnya bisa Anda ikuti, jika ingin lebih detail Anda bisa menggunakan petunjuk suara dengan men-tap ikon panah di kanan bawah.

Petunjuk arah akan diberikan sesuai dengan lokasi fasilitas yang dipilih

 

  •   Cara yang sama juga bisa Anda pergunakan untuk mencari pengisian bahan bakar, ketikkan SPBU lalu pilih dari hasil pencarian yang diberikan. Dari sana, tap menu Directions.

Pencarian SPBU sama mudahnya dengan pencarian ATM

  • Nah, ini dia hasil petunjuk arah yang diminta.

Ikuti saja petunjuk arah yang diberikan atau dapat menggunakan petunjuk suara

 

Selamat mencoba dan semoga selamat sampai tujuan.

Sumber gambar header Pixabay.