Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Berbagi Koneksi Internet Dengan Perangkat Windows Phone

Puja pramudya - 11 November 2014

Perangkat Windows Phone memungkinkan kita untuk mengubah device menjadi sebuah hot-spot Wi-Fi dimana kita dapat berbagai koneksi internet hingga mencapai 8 device.

Kemampuan ini tentu sangat membantu kita terutama jika kita sedang berada di tempat yang tidak memiliki Wi-Fi sementara laptop/tablet kita membutuhkan koneksi internet.

Untuk mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke halaman Settings –> System –> Internet Sharing

  • Aktifkan toggleSharing.

  • Atur nama SSDI (nama hot-spot WiFi) dan gunakan password untuk jaringan tersebut.

  • Jika sudah aktif seharusnya akan muncul logo pemancar aktif di bagian atas device.

Sekarang device Anda sudah berfungsi seperti layaknya sebuah hot-spot Wi-Fi. Patut diketahui tidak seluruh model device mendukung fitur ini, jadi ada beberapa vendor yang memang tidak mengaktifkan fitur sharing internet ini. Lalu untuk negara tertentu, dimana pengguna membeli device dari operator, maka keputusan fitur ini dibuka atau tidak juga bergantung terhadap kebijakan operator tersebut.

Mengaktifkan mode internet sharing juga dapat mempercepat konsumsi baterai Anda sehingga sangat disarankan mengaktifkan mode ini pada kondisi device terhubung ke laptop atau alat charging.

Gambar header: WiFi via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter