19 February 2015

by Puja pramudya

[Panduan Pemula] Bersihkan Notifikasi pada Windows Phone dengan Gerakan Ini

Jika Anda mengaktifkan notifikasi pada banyak aplikasi yang terdapat di perangkat Windows Phone Anda, maka sangat memungkinkan panel notification centerย Anda menjadi sangat penuh. Tentu Anda bisa dengan mudah membersihkan semua satu-satu per aplikasi, tapi ada cara sederhana lain yang mungkin belum Anda ketahui.

Untuk menghilangkan salahsatu notifikasi per aplikasi di Windows Phone, Anda bisa menggeser notifikasi pilihan yang ingin dihilangkan. Nah, jika Anda ingin menghapus semua notifikasi pada saat yang bersamaan, Anda dapat melakukannya dengan menekan pilihan menu 'clear all'.

Tapi jika Anda lebih suka melakukan gesture geser untuk menghapus notifikasi dan ingin menghapus secara bersamaan semua notifikasi yang ada, ini caranya.

 

Buka panel Notifikasi (dengan menggeser dari atas ke bawah pada layar baik saat terkunci atau tidak, lalu tekan layar yang berisi notifikasi dengan dua jari dan swipe ke samping. Jika Anda menekan salah satu item notifikasi atau menggeser satu item ke samping maka itu hanya menghilangkan satu notifikasi dari aplikasi yang ada saja. Jika Anda melakukannya dengan dua jari, semua notifikasi akan langsung hilang.

Tips sederhana bagi pengguna Windows Phone, tapi mungkin tidak semua orang mengetahuinya.

Membutuhkan tips seputar Windows Phone lainnya? Anda bisa membaca beberapa pilihan artikel di bawah ini:

[Panduan Pemula] Membuat Folder di Layar Start Screen Windows PhoneTips Mencari Perangkat Windows Phone Jika Terselip di Dalam RumahTips Mengatur Nada Suara di Perangkat Windows Phone[Panduan Pemula] Mengatur Action Center Perangkat Windows Phone