Sudah cukup lama, saat kami hadirkan tips bermain game di aplikasi Messenger kepunyaan Facebook. Tentu Anda juga bertanya-tanya, memungkinkan tidak bermain game yang sama di aplikasi utama Facebook? Barangkali Anda termasuk salah satu dari sekian banyak pengguna yang kurang suka dengan Messenger.

Nah, tips ini akan membahas panduannya untuk Anda.

  • Pertama, jalankan aplikasi utama Facebook seperti biasa, kemudian tap tombol menu yang terletak di sisi paling kanan.

Screenshot_20170912-185909

  • Selanjutnya tap menu Instant Games.

Screenshot_20170912-185917

  • Tunggu sebentar, kemudian pilih game yang ingin dimainkan.

Screenshot_20170912-185936

  • Loading sebentar dan game pun siap dimainkan. Masing-masing game punya mode berbeda, ada yang dimainkan bersama teman, dan ada yang dimainkan seorang diri.

Screenshot_20170912-185947

Apa sih Instant Games?

Fitur Instant Games diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 lalu. Tapi baru di pertengahan tahun 2017, fitur tersebut digulirkan secara global ke pengguna Facebook dan Messenger.

Instant Games berperan tak ubahnya toko aplikasi tapi dalam ukuran yang ringkas, di mana ia memuat berbagai pilihan game mini yang dapat dimainkan tanpa harus mengunduh aplikasinya. Jadi, pengguna cukup memilih game yang dirasa menarik dan langsung bermain di dalam aplikasi Facebook.

Sejak diluncurkan, Instant Games terus berkembang dari hanya memuat 17 game sampai sekarang menawarkan tak kurang dari 60 judul permainan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.