26 September 2019

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Promo atau "pamer" via WhatsApp Status kini bisa lebih masif

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp menggulirkan update minor yang mungkin belum banyak diketahui penggunanya. Dalam pembaruan tersebut, WhatsApp kini memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna WhatsApp untuk membagikan status ke Facebook Story, sehingga konten, info atau apapun yang Anda bagikan dampaknya akan lebih masif.

Bagaimana caranya? Yuk, kita coba!

  • Untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook Story, buat status seperti biasa atau jika sudah ada langsung saja tap Status dan di bawah My Status Anda akan mendapati tombol baru SHARE TO FACEBOOK STORY.

  • Seketika Anda akan langsung dihantarkan ke pembuatan Facebook Story dengan konten yang sama dengan status WhatsApp Anda. Tap Share Nowjika sudah merasa yakin untuk membagikan status.

  • Selesai.
  • Tapi, selain membagikan status ke Facebook Story, Anda juga bisa membagikannya ke pengguna secara personal baik menggunakan aplikasi WhatsApp ataupun di aplikasi lainnya.
  • Caranya, kembali buka My Status kemudian tap ikon share di sisi kanan. Tapi cara ini hanya bisa dilakukan jika status yang akan dibagikan belum pernah dibagikan sebelumnya.

  • Selanjutnya WhatsApp akan menampilkan beberapa nama yang pernah dihubungi di WhatsApp dan juga beberapa aplikasi lain yang bisa dipakai untuk membagikan status.

  • Terakhir, jika tombol share tidak Anda temukan di panel Status, Anda bisa mencoba dari jalan lain dengan cara membuka koleksi My Status lalu tap ikon tiga titik di sebelah kanan untuk memunculkan opsi Share dan Share to Facebook.

Selanjutnya Anda akan menemui prosedur berbagi seperti langkah sebelumnya atau seperti saat Anda membagikan file dan foto.

Gambar header Pixabay.