Categories

Mobile

[Panduan Pemula] Cara Membeli Aplikasi Menggunakan Potong Pulsa di Windows Phone

Puja pramudya - 16 September 2014

Katalog aplikasi Windows Phone secara jumlah memang masih kalah jika dibandingkan dengan katalog Android dan iOS. Tapi bagi Anda pengguna setia Windows Phone tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia lebih dari 300.000 aplikasi yang dapat diunduh, termasuk nama-nama besar seperti Path, Instagram dan BBM.

Satu hal yang menggembirakan lagi adalah ekosistem Windows Phone sudah menyediakan cara membeli aplikasi menggunakan potong pulsa, sehingga bagi sebagian besar pengguna yang tidak memiliki kartu kredit tetap dapat membeli aplikasi-aplikasi berbayar, baik itu aplikasi lokal maupun mancanegara.

Saat ini di Indonesia, toko aplikasi Windows Phone sudah mendukung tiga operator telekomunikasi besar seperti Telkomsel, Indosat dan XL. Berikut adalah panduan singkat bagaimana Anda dengan mudah dapat membeli aplikasi menggunakan pulsa kartu Anda.

  • Buka aplikasi Windows Phone Store untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda beli.

  • Pilih salah satu aplikasi berbayar. Salah satu menu yang bisa dipiliah adalah menu Top Paid Apps. Tentunya Anda bisa memilih aplikasi sesuai keinginan dan selera.

  • Pada halaman detail informasi Aplikasi, tekan tombol Buy.

  • Akan tampil halaman Confirm Purchase. Pada halaman ini ditampilkan detail informasi tentang harga aplikasi dan metode pembayaran. Pilih metode pembayaran menggunakan akun operator akan ditampilkan. Dalam tutorial ini ditampilkan metode pembayaran menggunakan operator Telkomsel.

  • Jika Anda sudah yakin, tekan tombol Buy.
  • Secara default Windows Phone Store akan mendeteksi secara otomatis kartu yang digunakan sehingga Anda tidak perlu melakukan perubahan metode pembayaran. Jika sebelumnya Anda menggunakan Kartu Kredit dan ingin mengubah metode maka pilih Add or switch payment methods lalu pilih metode yang ingin digunakan.

Setelah pembayaran selesai, pulsa Anda akan berkurang sesuai dengan harga aplikasi dan aplikasi akan mulai diunduh oleh sistem.

Bagaimana, mudahkan ? Sekarang Anda tidak perlu memiliki kartu kredit dan tidak perlu khawatir tidak bisa membeli aplikasi lagi, karena Anda akan selalu dapat membeli aplikasi menggunakan pulsa yang Anda miliki.

Gambar header: Windows Phone via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter