[Panduan Pemula] Cara Memberi Ulasan (Review) di Lapak Tokopedia

Selain konfirmasi barang sudah diterima, ulasan jadi langkah final yang disarankan untuk dituntaskan

Setelah berbelanja di Tokopedia, ada dua langkah penting yang harus Anda tuntaskan. Pertama, mengonfirmasi bahwa barang pesanan sudah sampai dan sesuai dengan spesifikasi yang dijelaskan di lapak. Kedua, memberi ulasan sesuai pengalaman berbelanja di toko bersangkutan.

Langkah kedua – memberikan ulasan, herannya kerap terlupakan karena beberapa alasan. Salah satunya disebabkan ketidaktahuan untuk membuat ulasan di toko bersangkutan. Jika Anda termasuk yang kesulitan memberikan ulasan di Tokopedia, tutorial ini mudah-mudahan akan membantu Anda memahami caranya.

  • Pertama-tama, jalankan aplikasi Tokopedia di perangkat Anda, login ke akun dan tap menu Kotak Masuk – Ulasan yang biasanya menampilkan jumlah permintaan ulasan.

  • Selanjutnya, Anda akan dihantarkan ke halaman yang menampilkan nama toko beserta tanggal pemesanan barang. Di bagian paling bawah tap Beri 1 ulasan.

  • Kemudian beri rating untuk kualitas produk dan akurasi produk, jangan lupa memberikan komentar tentang pengalaman Anda berbelanja di toko tersebut.

  • Jika perlu, Anda juga bisa mengunggah foto barang yang sudah Anda pegang.

Selesai, Anda sudah berhasil memberikan ulasan untuk toko tempat Anda berbelanja, jika perlu diubah, di sebelah nama barang ada tombol menu untuk menampilkan opsi Ubah.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.