1. Entrepreneur

Cara Membuat Facebook Fan Page - UMKM Go Digital Series Bagian XII

Facebook fan page lebih cocok digunakan untuk mengelola bisnis

Jika Anda sudah menyelesaikan tahap menambahkan website toko ke Search Console, maka Anda sudah hampir menyelesaikan pekerjaan di properti internal web. Sekarang, Anda bisa mengalihkan fokus mengerjakan tahapan di luar website yang tidak kalah penting. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah, membuat Facebook fan page.

Facebook fan page sedikit berbeda dibandingkan Facebook profile. Produk keluaran Facebook ini memberikan ruang gerak yang lebih leluasa yang terpisah dari aktivitas personal Anda.

Facebook juga sudah membenamkan beberapa fitur tambahan yang dirancang khusus untuk brand, penjual dan korporasi. Nah, sekarang kita akan coba membuat fan page untuk bisnis Anda.

  • Silahkan mulai dengan masuk ke akun Facebook sobat, kemudian klik bookmark Page di sisi kiri halaman depan Facebook atau bisa ke tautan ini. Setelah itu klik tombol Create a Page.

  • Di halaman berikutnya Anda akan menemukan beberapa pilihan, silahkan sesuaikan dengan tema fan page yang ingin Anda buat.

  • Dalam ujicoba ini saya memilih jenis fan pageCompany, Organization or Institution. Pilihan ini cocok untuk jenis perusahaan apapun. Klik pilihan tersebut, pilih kategori perusahaan dan isi kolom di bawahnya dengan nama perusahaan Anda. Setelah membaca syarat dan ketentuan Facebook, jangan lupa beri tanda centang pada kotak persetujuan lalu klik Get Started.

  • Di halaman berikutnya silahkan isi kolom-kolom yang diminta, penjelasan singkatnya sudah saya berikan di gambar berikut ini. Lalu akhiri dengan mengklik tombol Save Info.

  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah foto fan page, klik Upload From Computer.

  • Pilih foto yang Anda inginkan dari jendela Windows Explorer dan klik tombol Open.

  • Setelah foto berhasil diunggah klik tombol Next.

  • Step berikutnya klik Add to Favorites - Next.

  • Ini dia, step di atas adalah step terakhir persiapan fan page Anda. Secara umum, fan page sudah berhasil dibuat hanya tinggal beberapa penyesuaian yang perlu Anda lakukan untuk menyempurnakan fan page.

Cara Menghapus Fan Page

Untuk menghapus fan page di Facebook, caranya mudah sekali.

  • Pertama klik tombol Edit Pagedan pada menu dropdown klik Edit Settings.

  • Scroll mouse Anda dan temukan panel Remove Page, klik link Edit dan permanently delete "nama fan page"

Demikian tutorial untuk membuat Fan Page Facebook, semoga bisa membantu.

Fan page bisa jadi media promosi yang tepat, namun tantangan sebenarnya adalah menghantarkan pengunjung ke fan page dan mau mengklik "Suka". Sekarang Anda sudah berhasil membuat fan page untuk usaha atau lembaga Anda, tugas berikutnya adalah mempromosikan fan page agar dapat menjadi portal diskusi atau promosi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again