14 October 2014

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Membuat Pesan Broadcast di BBM Android

Pesan broadcast BBM adalah salah satu fitur favorit yang ada di aplikasi pesan BlackBerry Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan chat ke pengguna dalam jumlah tak terbatas bahkan semua orang yang ada di kontak.

Seperti halnya BlackBerry Messenger di perangkat asli BlackBerry, di Android pun fitur ini dapat ditemukan, meski dengan prosedur penggunaan yang berbeda.

Nah, artikel panduan pemula kali ini akan membahas cara membuat pesan broadcast di BBM Android lengkap dengan gambar guna memudahkan sobat Trenogoers.

  • Jalankan BBM di perangkat Android Anda kemudian tap menu More dan tap Send Broadcast Message.

 

 

 

Info Menarik: Sanggupkah PC Anda Menjalankan Dragon Age: Inquisition?

 

 

  • Ketik pesan yang ingin Anda kirim, setelah itu tap ikon plus (+), perhatikan tanda panah di gambar kedua berikut ini. Langkah ini dilakukan untuk menambahkan kontak sebagai penerima pesan broadcast Anda.

 

  • Kemudian tandai nama teman dan kerabat dari kontak atau tap select all untuk menandai semua nama di dalam kontak. Berarti Anda akan mengirimkan pesan broadcast ke semua kontak. Berikutnya tap tombol Done.

 

 

Info Menarik: Envato Stories Tampilkan Cerita Freelancer Asal Indonesia

 

 

  • Di layar berikutnya Anda akan menjumpai sederet nama-nama dari kontak Anda yang tadi sudah ditandai. Merekalah nantinya yang akan menerima pesan broadcast Anda. Jika sudah yakin benar dan tidak ada yang tertinggal, tap menu Send untuk mengirimkan pesan broadcast.

Selesai, itu dia cara membuat pesan broadcast di BBM Android. Mudah sekali ternyata ya? Silahkan dicoba tapi jangan terlalu sering mengirim pesan broadcast ya, apalagi jika isinya tidak begitu penting. Soalnya bisa saja teman Anda merasa terganggu.