Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android 4.2.2 Jelly Bean

Secara default informasi kapasitas baterai ditampilkan dalam bentuk batang yang bagi sebagian orang dirasa kurang akurat. Tapi Android - hampir sebagaian besar versi - menyediakan opsi informasi kapasitas baterai dalam bentuk persentase yang lebih mudah terpantau.

Begini caranya menampilkan informasi kapasitas baterai dalam bentuk persentase. Jika Anda menggunakan smartphone Android 4.2.2 Jelly Bean, langkahnya akan sama persis seperti ini. Namun dengan catatan OS Anda bukan custom OS seperti TouchWiz, Cyanogen atau Color OS.

  • Buka menu Settings, kemudian tap Battery.

  • Setelah itu beri tanda centang di kotak Battery Percentage. Langkah ini untuk menampilkan informasi baterai dalam persentase. Sebaliknya hilangkan tanda centang untuk menyembunyikan persentase baterai.

 

Info Menarik:Cara Menghemat Baterai Smartphone Android Dengan Aplikasi Greenify

 

  • Sekarang lihat perubahannya, tepat di sebelah ikon baterai akan muncul informasi berupa angka persen penunjuk informasi kapasitas baterai.

Sangat mudah kan? Sekarang silahkan dicoba. Untuk sistem operasi lain atau yang versi custom, cara di atas barangkali tidak 100% sama, biasanya berbeda letak saja. Silahkan diobok-obok, pasti ketemu.

Sumber gambar header Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter