Cara Mudah Menyimpan Kartu Nama di Android

[Panduan Pemula] Cara Mudah Menyimpan Kartu Nama di Android

Jangan lagi kehilangan informasi kontak networking Anda
cara-menyimpan-kartu-nama-di-android
cara-menyimpan-kartu-nama-di-android

Salah satu cara untuk memperoleh kesempatan besar dalam berkarier adalah dengan networking. Namun untuk menjalin hubungan dengan orang lain, berkenalan dan saling bertukar kartu nama saja tidak cukup. Anda juga harus memberi kesan menarik dan membangun fondasi untuk relasi jangka panjang dengan berkomunikasi.

Sayangnya tidak sedikit orang yang kehilangan informasi kontak hasil networking, misalnya lupa meletakkan kartu nama. Oleh karena itu, penting untuk segera menyimpannya ke kontak smartphone. Dengan bantuan dua aplikasi Android berikut, Anda bisa mudah menyimpan informasi yang ada di kartu nama ke dalam kontak smartphone Android.

Drop vCards

Seringkali kita memerlukan lebih dari sekedar nama dan nomor telepon, tapi juga informasi lain seperti alamat. Tentu repot kalau harus mengetik lengkap secara manual, makanya Anda bisa mengandalkan aplikasi bernama Drop vCards yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS.

Anda cukup memindai kartu nama, kemudian aplikasi akan membaca informasi yang terkandung dalam kartu nama, dan mengubahnya menjadi vCard yang dapat dibaca di smartphone.

Anda memiliki banyak memiliki kartu nama fisik yang ingin dipindai? Berikut cara menyimpan kartu nama di Android dengan Drop vCard.

cara-menyimpan-kartu-nama-di-android-2

  • Download dan install aplikasi Drop vCards di Play Store atau App Store.
  • Pilih tab vCards, klik ikon yang berada di kiri atas dan klik tambah (+).
  • Maka akan muncul antarmuka kamera, sekarang posisikan kartu nama ke dalam kamera dan ambil foto.
  • Atau Anda juga bisa menggunakan kartu nama yang telah Anda foto di galeri smartphone.
  • Drop vCards akan menganalisis kartu nama dan baca informasi di dalamnya, termasuk nama, nomor telepon, alamat, dan akun media sosial.
  • Setelah selesai, Anda dapat menyimpannya ke aplikasi atau ke kontak smartphone Anda.
Application Information Will Show Up Here

 

CamCard Free – Business Card R

cara-menyimpan-kartu-nama-di-android-1

Selain Drop vCards, sebagai alternatif Anda juga bisa mengandalkan aplikasi bernama CamCard Free Business Card R. Prosesnya kurang lebih sama, cukup tekan ikon kamera, ambil foto, aplikasi akan menangkap informasi dalam kartu nama, dan Anda bisa menyimpannya. Antarmukanya lebih mudah dan tingkat kekarutannya juga sangat tinggi, namun versi gratis dari aplikasi hanya memungkin Anda menyimpan sampai 200 kontak kartu nama saja.

Demikian cara menyimpan kartu nama di Android. Dan jangan lupa betapa pentingnya mindset networking di awal, yakni jangan hanya memikirkan apa yang bisa kita dapatkan dari orang yang baru kita kenal, tetapi justru harus dibalik: apa yang bisa kita bantu untuk orang yang baru kita kenal.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Lifestyle
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…