13 August 2019

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Sewa Mobil Tanpa Ribet dengan Aplikasi Booking.com

Lebih tepat untuk berkeliling kota

Seperti yang sudah saya janjikan di artikel terdahulu, hari ini saya akan mengulas cara menyewa mobil tanpa ribet menggunakan aplikasi Booking.com. Solusi cepat dan praktis bagi Anda yang membutuhkan transportasi saat berkunjung ke kota tertentu dan merasa taksi oline atau ojek online bukan pilihan yang tepat.

Ini menjadi salah satu keunggulan Booking.com dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Layanan sewa mobil memanjakan pengguna yang masih asing dengan kota tujuan di mana mereka menginap sekaligus menjadi layanan ekstra selain fitur pemesanan hotel.

  • Buka aplikasi Booking.com, kemudian tap opsi Car Rentals.
  • Lalu isi lokasi penjemputan, kemudian pilih tanggalnya sekaligus tanggal antar jika Anda berencana menyewa mobil untuk beberapa hari. Anda juga bisa mencentang opsi usia pengemudi atau menghilangkan centang untuk menentukan sendiri usia tepatnya. Jika sudah, tap tombol Search.

  • Maka akan muncul sejumlah hasil pencarian lengkap dengan opsi penjemputan, ada juga informasi harga dan vendor yang menawarkan layanan sewa. Tap salah satu jika Anda merasa menemukan jasa yang tepat.

  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan opsi kendaraan yang tersedia. Di sana tertera juga jumlah kursi, pintu, fasilitas dan bahkan merk mobilnya. Jika pilihan Anda sudah ditemukan, tap Book Now.

  • Selanjutnya Anda dapat melihat informasi yang lebih lengkap termasuk mengenai pembatalan dan juga asuransi.

  • Bahkan, jika Anda geser ke bawah Anda juga bisa meminta pengemudi tambahan, tentu dengan fee yang berbeda. Sekarang, tap tombol Go to Bookuntuk melanjutkan proses pemesanan mobil.

  • Terakhir, Anda bisa memilih jenis proteksi, apakah Basic Cover atau Full Protection.

Berikutnya, Anda akan dihantarkan ke halaman transaksi terakhir sebelum kemudian pemesanan dikonfirmasi.

Setelah pesanan diterima, driver akan menghubungi Anda secara personal atau menggunakan fitur komunikasi di Booking.com.