[Panduan Pemula] Cara Upload Video ke Facebook Langsung dari Kamera Smartphone

Facebook menjadi tempat berbagi momen baik status teks, foto maupun video

Selain menjadi tempat bercengkrama secara online,Facebook kini perlahan tapi pasti mulai menjadi tempat untuk mengunggah atau menonton video. Sejak lama Facebook memang ingin mengajak penggunanya berbagi video, tool khusus untuk itu sudah disediakan sejak lama kendati awalnya tertuju bagi pengguna desktop.

Kini pengguna mobile sudah sejak lama bisa melakukan hal serupa. Menonton atau mengunggah video yang direkam langsung dari kamera smartphone. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya.

  • Jalankan aplikasi Facebook di smartphone Anda, kemudian di form status pilih opsi Photos. Setelah itu, aplikasi akan meneruskan Anda ke jendela kamera. Dari sana, silahkan rekam video seperti merekam video biasanya menggunakan kamera.

Langkah pertama mengupload video ke Facebook

  • Jangan lupa tap ikon centang untuk menampilkan kembali jendela status Facebook lengkap dengan video hasil rekaman barusan.

  • Anda juga dapat menambahkan lokasi pengambilan video atau menandai teman yang ada di dalamnya. Jika semua dirasa sudah pas, tap tombol POSTdi kanan atas.

Ketikkan keterangan video atau tandai teman dan tambahkan lokasi pengambilan video

Langkah terakhir adalah menunggu proses upload video ke Facebook. Biasanya proses ini memakan waktu beberapa menit, tergantung durasi video dan kecepatan internet Anda. Setelah proses selesai, Facebook biasanya akan memberikan notifikasi kepada pengguna.

Sumber gambar header Pixabay.