23 September 2014

by Puja pramudya

[Panduan Pemula] Membalas Panggilan Telepon dengan Pesan Teks di Windows Phone

Pernahkah Anda berada dalam situasi sedang melakukan pertemuan rapat? Anak-anak sedang mengotori perabotan rumah? Atau Anda sedang memasak? Banyak situasi di dalam keseharian kita yang tidak memungkinkan atau kurang nyaman untuk menjawab panggilan telepon.

Windows Phone dilengkapi dengan fitur bawaan untuk membalas panggilan telepon dengan sebuah pesan teks sehingga Anda tidak perlu menjawab panggilan jika kondisi sedang tidak memungkinkan.

Berikut ini adalah panduan untuk mengatur pesan yang dapat Anda gunakan untuk membalas berbagai panggilan telepon pada saat Anda tidak memungkinkan untuk menjawab panggilan tersebut.

  • Masuk ke menu Settings > Applications > Phone

 

 

 

  • Hidupkan pilihan Text Replies

  • Pilih Edit Replies untuk mengatur maksimal 4 pesan  yang dapat digunakan secara cepat ketika ada panggilan

  • Pada saat Anda berada pada situasi tertentu dan ada panggilan masuk, pilih tombol Text Reply

  • Akan muncul pilihan teks balasan yang telah Anda atur sebelumnya. Pilih teks balasan, dan secara otomatis sebuah pesan teks akan dikirimkan ke penelpon

 

 

Bagaimana, cukup mudahkan? Sekarang kita dapat dengan nyaman menjawab secara cepat panggilan telepon dengan pesan. Penelpon tidak bingung kenapa panggilannya tidak dijawab, pekerjaan yang sedang Anda lakukan pun dapat dilanjutkan.

Sumber gambar header: Windows Phone via Shutterstock.