Categories

Mobile

[Panduan Pemula] Mengaktifkan Fasilitas Find My Phone untuk Perangkat Windows Phone

Puja pramudya - 20 January 2015

Pepatah bilang “sedia payung sebelum hujan”. Sebelum musibah sebaiknya kita sudah mempersiapkan diri. Termasuk untuk perangkat Windows Phone kesayangan kita. Kita tidak akan pernah tahu kapan kita mengalami kecurian dan mungkin kehilangan perangkat Windows Phone.

Windows Phone memiliki fasilitas Find My Phone yang jika kita aktifkan maka secara berkala perangkat akan mengirimkan informasi lokasi, sehingga jika kita kehilangan dapat melihat kembali posisi terakhir dari perangkat tersebut.

Tulisan ini terdiri dari dua bagian, yaitu mengaktifkan fasilitas ini di perangkat dan bagaimana mengoperasikannya melalui website windowsphone.com.

Mengaktifkan Find My Phone

  • Buka halaman settings.
  • Pilih  find my phone.

 

 

Info menarik: Onewheel, Skateboard Beroda Tunggal yang Siap Melahap Segala Medan

 

 

  • Centang seluruh pilihan yang ada. Pada dasarnya pilihan tersebut memberikan persetujuan agar perangkat secara otomatis mengirimkan lokasi dan perangkat dapat dikendalikan menggunakan push notification untuk mengirimkan perintah dari website windowsphone.com.

Mencari Lokasi Perangkat

  • Buka web windowsphone.com dan pilih Sign in dengan akun yang sama dengan yang digunakan di perangkat.

  • Pilih halaman Find My Phone.

  • Web akan berusaha menemukan lokasi perangkat.

  • Jika lokasi ditemukan maka peta akan mengarah kepada lokasi perangkat saat ini.

 

Info menarik: Kompor Induksi Terbaru Samsung Dapat Menciptakan Api Virtual

 

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana mengaktifkan fasilitas Find My Phone. Dengan mengaktifkan fitur ini, jika suatu waktu smartphone Anda kecurian Anda dapat menerka dimana kemungkinan posisi perangkat Anda.

Patut diingat, jika Anda mengaktifkan fitur ini otomatis lokasi Anda akan disimpan oleh Microsoft. Pastikan Anda memahami privacy statement yang diterapkan kepada data pribadi ini sebelum menggunakan fitur Find My Phone.

Gambar header: Lost via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter