Categories

Mobile

[Panduan Pemula] Mengatur Action Center Perangkat Windows Phone

Puja pramudya - 29 December 2014

Pada rilis Windows Phone 8.1, Microsoft menambahkan fungsi action center yang berguna sebagai shortcut untuk fitur-fitur yang penting dan sering diakses. Terdapat maksimal empat aksi yang dapat diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Tentunya setiap pengguna memiliki preferensi masing-masing mengenai bagaimana perangkat digunakan setiap harinya.

Bagi Anda yang belum mengatur konfigurasi action center ini, ikuti langkah-langkah berikut :

    • Buka aplikasi Settings dan pilih notications+actions.


    • Pada bagian atas, akan ditampilkan daftar aksi yang diatur oleh sistem operasi (jika belum pernah diatur oleh pengguna).

    • Pilih salah satu aksi untuk menggantinya dengan aksi yang kita inginkan. Pada contoh ini, saya ingin mengganti aksi rotation lock dengan location. Terdapat banyak aksi yang dapat kita atur yaitu: airplane mode, battery saver, bluetooth, brightness, camera,cellular data, internet sharing, location,project my screen, rotation lock, vpn dan wi-fi.

 

Info menarik: Aplikasi Windows Phone Pilihan 22 – 27 Desember 2014

    • Sekarang daftar action center sudah berubah. Swipe dari atas untuk memastikan konfigurasi sudah sesuai.

 

Sekarang Trenogoers sudah mengetahui bagaimana mengatur action center agar sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda. Memang sudah semestinya perangkat mencerminkan penggunanya, dan untuk urusan personalisasi Windows Phone memang sistem operasi yang sangat mengedepankan hal tersebut.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter