Tips & Trik

[Panduan Pemula] Mengatur Perangkat Windows Phone Melakukan Proses Update Aplikasi Secara Otomatis

Di dunia aplikasi mobile saat ini, proses pembaruan aplikasi bisa terjadi dengan sangat cepat. Tidak jarang brand atau publisher melakukan update beberapa kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan tentunya untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna aplikasi dan meningkatkan jumlah pemakai aplikasi tersebut.

Sejak Windows Phone 8.1, terdapat fitur menarik yaitu kita dapat mengatur agar perangkat secara otomatis selalu melakukan pembaruan aplikasi dari Store. Jika Anda belum menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya :

  • Buka halaman settings dan pilih tabapplications.

  • Pilih Store dan scroll ke bagian tengah.
  • Akan terdapat 2 konfigurasi untuk App updates. Hal pertama yang bisa kita atur apakah kita ingin melakukan pembaruan secara otomatis.

 

Info menarik: Ramaikan Segmen Wearable Device, Lenovo Rilis Gelang Pintar ‘VIBE Band VB10’

  • Berikutnya jika kita cukup ‘ketat’ dalam mengatur penggunaan koneksi data, kita bisa mengatur hanya menggunakan W-Fi saja akan melakukan pembaruan otomatis tersebut.
  • Jika konfigurasi sudah dinyalakan. Setiap aplikasi Store melakukan update, kita akan mendapat pemberitahuan di Notification Center.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana mengatur konfigurasi perangkat Anda untuk melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis. Sehingga jika aplikasi seperti BBM  mendapatkan pembaruan, Anda dapat segera mendapatkan versi terakhir di perangkat Anda.

Beberapa pembaruan aplikasi mungkin akan memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya, tapi jangan khawatir karena kita selalu punya kontrol terhadap ruang penyimpanan di perangkat Windows Phone kita.

Gambar header: App visa Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter