27 October 2014

by Puja pramudya

[Panduan Pemula] Menyimpan Foto dan Video Secara Otomatis ke OneDrive dari Perangkat Windows Phone

Pernahkan Anda secara tidak sengaja menghapus foto yang ada di galeri smartphone Anda padahal foto tersebut belum Anda pindahkan ke komputer ? Hindari hal seperti ini dengan mengaktifkan fitur penyimpanan otomatis yang sudah tersedia di Windows Phone.

Setiap pengguna Windows Phone berhak mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dari OneDrive. Kita dapat mengatur apakah foto yang disimpan dalam bentuk resolusi penuh atau resolusi yang telah diperkecil.

Untuk mengaktifkan fitur penyimpanan ini lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Photos dari App List.

  • Pada Application Bar, buka menu Settings.

  • Pada bagian Auto-upload, pilih OneDrive.

 

 

Info menarik: Resmi Sudah, Nokia Lumia Berubah Jadi Microsoft Lumia

 

  • Pada bagian Photos or Videos, pilih tipe resolusi yang dinginkan: good quality untuk resolusi rendah dan best quality untuk resolusi penuh.

  • Jika Anda memilih gooq quality maka foto dan video dapat di-upload ke OneDrive menggunakan paket data. Jika Anda terhubung ke Wi-Fi otomatis proses upload akan menggunakan Wi-Fi. Jika kita memilih best quality maka foto dan video hanya akan di-upload jika perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi
  • Untuk mengaktifkan auto-uploading untuk aplikasi yang kita miliki dan memiliki kemampuan tersebut, pada bagian Auto Upload, tekan Apps. Sebagai contoh, saya memiliki aplikasi Cloudsix for Dropbox. Setiap kita mengambil gambar melalui aplikasi ini, gambar juga otomatis di-uplaod ke OneDrive.

 

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika perangkat Windows Phone Anda tidak sengaja hilang atau terjatuh ke dalam kolam, karena semua foto kenangan Anda akan tersimpan dengan aman di penyimpanan cloud OneDrive.