[Panduan Pemula] Video Call dengan ZenMoji di Zenfone 5

[Panduan Pemula] Video Call dengan ZenMoji di Zenfone 5

Bisa jadi burung hantu, beruang, atau kuda
Whatsapp Videocall - DailySocial
Whatsapp Videocall - DailySocial

Melakukan percakapan dengan orang lain tidak lagi hanya menggunakan suara saja. Dengan munculnya teknologi video call, membuat komunikasi bisa langsung berhadapan muka walaupun terpisah oleh jarak.

Sebelumnya, menggunakan video call akan tergantung dengan fasilitas dari operator. Biayanya pun cukup mahal. Namun sekarang, untuk melakukan video call tentu saja memakan biaya yang kecil karena semuanya dilakukan dengan koneksi internet.

Salah satu aplikasi video call yang cukup ternama saat ini adalah Whatsapp. Aplikasi yang dibeli oleh Facebook beberapa waktu yang lalu ini sekarang sudah sering digunakan sebagai aplikasi komunikasi atau pelepas rindu. Hal tersebut dikarenakan memang selain pengguna Whatsapp paling banyak, kompresi video yang digunakan juga kecil.

Green Bear

Teknologi video saat ini sudah sampai pada tahap Augmented Reality. Hal ini membuat gambar yang dikirim dapat di-edit terlebih dahulu, seperti mengganti muka, background, dan lainnya. Tujuannya agar komunikasi dapat berjalan lebih santai dan menarik.

ASUS belum lama ini meluncurkan sebuah smartphone mainstream dengan nama Zenfone 5. Pada smartphone yang satu ini terdapat sebuah feature dengan nama ZenMoji.

Zeni

ZenMoji dapat mengubah muka seseorang menjadi karakter yang sudah dibuat oleh ASUS. Hal tersebut seperti Zeny dan beberapa kepala karakter lainnya yang sudah ada langsung pada ZenUI. Kepala karakter yang ada akan mengikuti gerakan yang Anda lakukan seperti membuka mata, menggerakkan kepala, membuka mulut, berkata sesuatu, dan lain sebagainya.

Caranya menggunakannya cukup mudah. Lakukan video call pada aplikasi messenger, dalam contoh kali ini adalah Whatsapp, seperti biasanya. Lalu saat sudah tersambung, naikkan saja notificationbar-nya. Nanti ada sebuah soft button baru di sebelah kanan Recent App. Klik saja untuk membuka menu ZenMoji.

LEtak ZenMoji

Setelah di klik, akan ada beberapa karakter yang bisa mengubah tampilan Anda. Pilih saja salah satu yang sesuai dengan keinginan Anda, maka tampilan akan langsung berubah. ZenMoji sendiri merupakan karakter kepala tanpa badan.

Perlu diingat bahwa fasilitas augmented reality ini bisa digunakan pada beberapa aplikasi messenger. Jadi, selamat bersenang-senang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Lifestyle
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…