Panggilan Video Grup di Instagram Kini Bisa Menampung Hingga 6 Orang

Panggilan Video Grup di Instagram Kini Bisa Menampung Hingga 6 Orang

Sembari mengobrol, pengguna juga bisa membuka timeline dan mengakses seluruh dalaman aplikasi
Ilustrasi Interface Instagram di iPhone
Ilustrasi Interface Instagram di iPhone

Bukan rahasia lagi bahwa Instagram termasuk salah satu aplikasi jejaring sosial yang makin populer dari waktu ke waktu. Sehingga perubahan sekecil apapun akan menarik perhatian jutaan orang. Nah, pembaruan terkini di Instagram ini tergolong minor, tapi akan sangat berdampak terhadap intensitas penggunaan fitur yang dibidik.

Tanpa perayaan, Instagram telah memperluas dukungan untuk fitur obrolan video grupnya. Di mana mulai hari ini, obrolan video grup di Instagram kini dapat menampung hingga enam orang sekaligus, bukan lagi empat seperti sebelumnya.

Sedikit kembali ke belakang, platform berbagi foto milik Facebook ini pertama kali mengumumkan fitur obrolan video grup dalam konferensi pengembang tahunan F8, yang kemudian diluncurkan pada bulan Juni. Fiturnya mirip dengan apa yang Anda gunakan di Facebook Messenger atau WhatsApp yang hanya menampung sebanyak 4 orang.

Yang menarik, selain peningkatan jumlah orang yang dapat bergabung, Instagram juga menerapkan cara kerja yang unik di mana pengguna dapat menimize panggilan video yang sedang berlangsung dan kembali menggulirkan lini masa bahkan mengakses seluruh bagian di dalam aplikasi tanpa mengganggu jendela obrolan.

Seperti yang diungkapkan ketika fitur panggilan grup ini diluncurkan pertama kali, Instagram mencari cara untuk memasuki tren penggunaan video yang semakin populer di kalangan pengguna anak muda. Tren inilah yang mendorong aplikasi grup streaming seperti Houseparty tumbuh sedemikian pesat dengan jumlah pengguna mencapai 20 juta hanya beberapa bulan setelah digulirkan ke publik.

Menariknya, Houseparty justru melakukan langkah sebaliknya dengan meluncurkan opsi pesan singkat bernama Facemail, fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan cuplikan obrolan 15 detik.

Sumber berita 9to5mac dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…