Categories

Gadget

Pantech Kembali Beraksi, Rilis Sky IM-100 Bersama Speaker Hybrid

Pantech Sky IM-100 dalam bahasa Korea dapat diartikan dengan "Im-back"

Bambang Winarso - 24 June 2016

Setelah menghabiskan waktu 20 bulan untuk membangun kembali perusahaan dan mengalami pergantian kepemilikan sebanyak dua kali, vendor asal Korea Selatan Pantech akhirnya kembali ke pasar mobile dengan meluncurkan smartphone baru, Sky IM-100.

Dari namanya, Pantech Sky IM-100 sekilas tak mengesankan sesuatu yang hebat atau besar layaknya sebuah perangkat perdana yang mengawali lembaran baru perusahaan. Tampaknya Pantech belum sepenuhnya yakin dapat kembali mengulang sukses mengingat pasar telah banyak berubah setelah mereka tinggalkan selama 20 bulan.

Pantech Sky IM-100 ditenagai Snapdragon 430 dan RAM 2GB

Pantech Sky IM-100 berbalut penampang layar 5,15 inci LCD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Dari kombinasi bagian terluar ini kita bisa nilai bahwa Sky IM-100 bakal memulai debut di pasar menengah. Beralih ke jeroan, Sky IM-100 mengandalkan chipset Snapdraon 430 untuk melahap segala keperluan operasional. Prosesor ditemani RAM berkapasitas 2GB dan memori internal yang cukup luas, yakni 32GB.

Nama Sky IM-100 sendiri mempunyai makna yang cukup dalam bagi Pantech, di mana 100 dalam bahasa Korea dibaca "back" atau kembali. Sehingga IM-100 dapat dibaca sebagai IM-Back atau dalam bahasa Indonesia bermakna, "Saya kembali."

Pantech SKy IM-100 ditemani speaker hybrid yang berfungsi ganda sebagai charger

Beruntung Pantech cukup percaya diri membalut punggawa barunya dengan material metal yang menghasilkan bobot seberat 130 gram dan ketebalan 7,8mm. Di bagian belakang dihuni baterai 3.000mAh.

Kendati spesifikasi yang diusung tak begitu wah, Pantech melakukan trik lain yang cukup cerdas. Seperti yang bisa Anda lihat di gambar, Pantech memilih untuk membenamkan volume bergaya klasik menggunakan roda ulir, bukannya volume berupa tombol. Komponen ini menurut Pantech memberikan kemudahan kepada pengguna untuk memperoleh volume yang lebih presisi. Selain sebagai pengatur volume, roda ulir ini juga dapat berfungsi untuk mengatur hitung mundur kamera dan fungsi lainnya.

https://youtu.be/RgjZBZA4mpY

Dibuat tak biasa, roda ulir volume memperoleh polesan warna emas yang memberi kesan mewah. Ia ditempatkan di bagian tepi yang memotong barisan lubang speaker di bagian belakang. Untuk pemanis, Pantech juga merilis speaker bluetooth yang juga berfungsi sebagai wirelesscharging bernama Stone yang dikemas dengan desain yang sangat serasi. Dibalut skema warna hitam dan putih dengan tombol berwarna emas di bagian tepi. Di Korea Selatan, Pantech IM-100 dilepas dengan banderol 440,000 Won ($380).

Sumber berita ZDnet dan ETNews.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter