Categories

Game

Para Assassin Kembali Beraksi Dalam Trailer Terbaru Assassin’s Creed Unity

Yoga Wisesa - 11 June 2014

Membuat video CG untuk mempromosikan sebuah game membutuhkan biaya dan sumber daya yang tidak sedikit. Walaupun terlihat keren, trailer CGI tidak mampu merepresentasikan akan seperti apa permainannya. Tapi dalam ajang E3, perilisan trailer sejenis adalah hal yang sudah sangat lumrah. Dan kali ini giliran Ubisoft melepas trailer teranyar Assassin’s Creed Unity.

Dalam franchise Assassin’s Creed, developer Ubisoft Montreal selalu menggunakan sejarah nyata sebagai elemen penting di dalam aspek gameplay. Contohnya saja, Assassin’s Creed pertama menggunakan setting Perang Salib, Assassin’s Creed II disetting di zaman Renaissance dan seterusnya. Assassin’s Creed Unity sendiri memiliki latar Revolusi Parancis, dan Perancis kebetulan merupakan rumah dari sang publisher Ubisoft. Silakan disimak:

Di sana kita bisa menyimak bagaimana (sekali lagi) para Assassin mengubah jalannya sejarah dengan membantu rakyat Perancis melawan penindasan para elitis dan bangsawan. Dengan begitu walaupun belum ada informasi pasti, kemungkinan besar Unity diset antara tahun 1789 hingga 1799. Mungkin game tersebut akan mengingatkan kita pada film remake Les Misérables yang diadaptasi dari novel karya Victor Hugo dengan judul yang sama.

Tapi sebenarnya, Les Misérables adalah karya fiksi yang terjadi setelah revolusi. Dengan begitu, Unity dapat memberikan porsi action yang lebih banyak dalam skala epik – bahkan mungkin mampu mengalahkan setting Revolusi Amerika dan tema bajak laut dalam Assassin’s Creed III serta Black Flag.

 

Info menarik: Terlepas dari Masalah Teknis, Watch Dogs Adalah Game Ubisoft Dengan Rekor Penjualan Tercepat

 

Ubisoft kali ini sama-sama memberi perhatian yang besar pada mode singleplayer dan kooperatif. Kali ini Anda akan bermain sebagai seorang Assassin bernama Arno Dorian. Setelah kematian ayah angkatnya, Dorian menyalahkan dirinya sendiri. Tanpa kenal lelah ia mencoba mencari cara untuk menebus rasa bersalahnya, dan akhirnya memutuskan untuk bergabung ke Orde Assassin.

Trailer computer-generated ini juga memperlihatkan kita bahwa dalam petualangannya, Arno Dorian tidak berjuang sendirian. Ada tiga Assassin lain yang turut membantunya. Ubisoft seakan-akan menekankan bahwa mode multiplayer co-op akan menjadi bagian penting di dalam Assassin’s Creed Unity.

Dengan begitu, Unity adalah permainan Assassin’s Cred pertama dimana mode co-op terintegrasi dengan segi narasi tiap misi yang Anda jalankan. Empat orang pemain bisa menikmati game ini secara bersamaan dalam negeri Perancis di akhir abad ke-18 yang disajikan dengan formula open-world. Permainan ini ditenagai game engine Anvil buatan Ubisoft sendiri yang juga digunakan dalam Black Flag.

 

Info menarik: Game Assassin’s Creed Terbaru, Unity, Berlatar Masa Revolusi Perancis

 

Assassin’s Creed Unity segera tersedia di akhir tahun, tepatnya tanggal 26 Oktober 2014 untuk platform Windows PC, Xbox One dan PlayStation 4. Versi PC-nya akan didukung teknologi Nvidia GameWorks seperti TXAA anti-aliasing, efek tessellation DX11 yang lebih canggih dan juga Nvidia PhysX, berkat kerjasama antara kedua perusahaan.

Untuk Anda yang penasaran, judul lagu yang digunakan Ubisoft dalam trailer ini adalah Everybody Wants To Rule the World, dinyanyikan oleh Lorde.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter