1. Startup

Paramount Land Masuki Bisnis Marketplace Perumahan Dengan SuperPro.id

Konsumen properti kini memilih situs online sebagai tujuan utama pencarian informasi

Superpro.id akan menjadi amunisi baru bagi perusahaan properti Paramount Land untuk menjangkau pasar yang lebih luas di tengah tren e-commerce Indonesia yang menjanjikan ini. Potensi teknologi yang memudahkan segala kerumitan turut dirasakan dalam proses pemasaran properti.

"Pemasaran secara online lebih memudahkan konsumen, karena jangkauan viral menjadi lebih dekat ke target market secara langsung. Hasil survei juga menunjukkan urutan pertama pertimbangan konsumen properti untuk mencari apa yang diinginkan adalah melalui situs online," kata Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho dikutip dari Bisnis.com (29/1).

Geliat dan ketertarikan masyarakat akan e-commerce tak ingin dilewatkan begitu saja  bagi pihaknya. Pertumbuhan signifikan yang konsisten dimanfaatkan Ervan untuk meluncurkan Superpro.id dengan harapan mendapat porsi dari pasar e-commerce yang kabarnya mencapai nilai Rp 295 triliun di tahun ini.

"SuperPro.id sebagai One-Stop Mall akan menjadi salah satu solusi kemudahan konsumen dalam mendapatkan kebutuhan properti dan investasi yang terbaik dengan cepat dan lengkap," ujarnya.

Di Indonesia, Superpro.id akan bersaing dengan Rumah123.com, Rumah.com, Lamudi, dan UrbanIndo. Namun Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi sendiri menawarkan sistem terintegrasi bagi pengembang lain untuk memasarkan produk mereka secara langsung.

"Pemilik properti perorangan yang ingin menjual properti mereka juga bisa menggunakan sistem ini. Selain itu, situs dapat diakses dengan mudah, dan setiap informasi serta presentasi berbagai produk akan tersedia dalam web dengan pola sistem interaktif," ungkapnya.

Mengingat manuver merger dan akuisisi yang cenderung aktif dalam segmen ini di Indonesia (Lamudi, PropertyKita, Rumah, dan RumahDijual terlibat belakangan ini), akan sangat menarik bagaimana Superpro.id yang didukung Paramount Land mampu menyikapi hal tersebut.  Meski tidak ada jumlah angka pendanaan yang disiarkan, bukan tidak mungkin Superpro.id memberikan kompetisi yang semakin intensif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again