1. Lifestyle

Parodi Desain a la Jony Ive

Acara WWDC diselenggarakan tanggal 11 Juni kemarin. Dari berbagai produk dan perkembangan yang dirilis Apple, salah satu berita yang dinantikan pengumumannya adalah iOS 7.

Sistem operasi untuk perangkat bergerak Apple seperti iPhone, iPad dan iPad mini serta iPod touch ini menghadirkan desain yang sama sekali baru. Nah, dari pendekatan desain serta ikon yang dikawal oleh Jony Ive ini menimbulkan banyak komentar, tidak sedikit yang menyukai dan banyak pula yang mencibir. Selain 'dua kubu' ini tentunya ada pula 'kubu lain', yaitu parodi.

Nah, bayangkan gaya desain yang melekat di iOS 7 diterapkan pada tampilan desain lain, termasuk beberapa ikon brand ternama. Elemen gradasi, atau warna yang serupa serta berbagai elemen lain diterapkan pada desai  produk selain ikon dan elemen desain iOS 7. Jawabannya ada di blog jonyiveredesignthing.tumblr.com.

Di blog ini Anda bisa melihat berbagai kiriman desain parodi dari berbagai pengguna yang dikumpulkan dalam satu tempat. Jika Anda mengikuti berita WWDC kemarin, saya yakin Anda pasti tersenyum ketika membaca blog ini.

iOS 7 sendiri telah tersedia untuk para pengembang namun untuk rilis umum (konsumen) baru akan dirilis sebelum akhir tahun. Terlepas dari ikon, saya sendiri (yang sempat mencoba beberapa saat iOS 7) berpendapat bahwa iOS terbaru milik Apple ini lebih difokuskan pada UX (user experience) yang berbeda dan cukup menyenangkan dibanding versi sebelumnya, meski memang, untuk beberapa warna ikon kayaknya ngga banget.

Berikut beberapa hasil parodi jika Jony Ive mendesain berbagai hal lain, untuk lebih lengkap bisa menuju tautan ini.

Via: Wired.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again