Categories

Gadget

Parrot Luncurkan Duo MiniDrone Baru, Swing dan Mambo

Swing kelihatan seperti pesawat X-Wing dari Star Wars, sedangkan Mambo siap diajak 'tembak-tembakan'

Glenn Kaonang - 31 August 2016

Parrot mungkin sejauh ini belum memiliki drone secanggih buatan DJI, akan tetapi perusahaan asal Perancis tersebut secara konsisten menawarkan deretan drone mini yang terus bertambah menarik setiap tahunnya. Tahun ini, Parrot sudah menyiapkan sepasang MiniDrone yang akan mencuri perhatian Anda: Swing dan Mambo.

Di antara keduanya, Parrot Swing adalah yang paling mengundang sorotan. Bentuknya sepintas mirip seperti pesawat X-Wing dari franchise Star Wars. Sepintas ia juga kelihatan mirip seperti Disco Drone yang punya bodi bersayap.

Pada kenyataannya, Swing merupakan sebuah quadcopter yang pandai sekali menyamar menjadi seperti pesawat supersonik. Jika Anda cermati, tampak empat buah baling-baling menancap di sisi depan masing-masing sayapnya. Kendati demikian, Parrot mengklaim Swing bisa lepas landas secara vertikal seperti quadcopter biasa.

Saat mendarat dan akan lepas landas, posisi baling-baling Swing berada di atas / Parrot

Kelebihan lain dari Swing adalah kelincahannya bermanuver jika dibandingkan MiniDrone yang berdesain quadcopter biasa. Di saat yang sama, stabilitasnya juga diyakini lebih baik. Ketika bodinya dimiringkan ke depan, Swing bisa melesat hingga kecepatan 30 km/jam.

Kendalinya mengandalkan sebuah controller bernama Parrot Flypad yang berbasis Bluetooth. Batas jarak terjauh antara drone dan controller adalah 60 meter, dan controller ini juga dilengkapi mount untuk smartphone sehingga pengguna bisa memonitor sisa baterai drone atau mengutak-atik sejumlah pengaturan.

Parrot Mambo datang dengan dua aksesori pelengkap yaitu Cannon dan Grabber / Parrot

Menemani Swing adalah Parrot Mambo yang mempunyai desain lebih konvensional. Pun begitu, Mambo tetap unik karena bisa dipasangi komponen tambahan seperti penjepit atau meriam mini yang siap menembakkan bola-bola kecil.

Berbekal aksesori Grabber, Mambo bisa dijadikan kurir rayuan gombal / Parrot

CEO Parrot, Henri Seydoux menyebut Mambo sebagai "mesin guyonan". Memang benar, karena dengan Mambo Anda bisa mengirimkan gombalan paling maut ke pasangan Anda dengan cara yang paling tidak terkira, atau sekadar menguji kemampuan Anda membidik dengan meriam bolanya.

Kedua MiniDrone ini rencananya akan dipasarkan mulai bulan September mendatang. Parrot Swing dihargai $140, sedangkan Mambo dipatok $120, sudah termasuk dua aksesori pelengkapnya yaitu Grabber dan Cannon.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter