Categories

Berita

Dua Puluh Pemain E-Commerce Indonesia Berpartisipasi Dalam Pesta Diskon Online Telkomsel 2015

Mereka tergabung dalam enam kategori dan menyediakan diskon hingga 80%, event berlangsung hingga 31 Mei

Adjie Priambada - 22 May 2015

Sebagai perayaan ulang tahun yang ke 20, Telkomsel kembali menggelar kampanye "Pesta Diskon Online". Kali ini kampanye yang telah berjalan sejak tahun 2013 tersebut diikuti oleh 20 pemain e-commerce di Indonesia. Kedua puluh pemain tersebut adalah Bobobobo, Pinkemma, Berrybenka, Lazada, Hargahot, Foodpanda, Zalora, Bilna, Luxola, Qraved, Blanja, The Body Shop, MNC Shop, VIP Plaza, Sportdeca, Bhinneka, Hijabenka, Erafone, Tiket, dan Rakuten.

Kampanye "Pesta Diskon Online" dari Telkomsel sendiri sebenarnya merupakan program tahunan yang diadakan oleh Telkomsel sejak tahun 2013. Di tahun ke-3 ini, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-20 mereka, pihak Telkomsel mencoba memberikan pelayanan yang lebih esklusif lagi bagi pelanggannya dengan memberikan beragam promo dan diskon hingga 80% dari beberapa merchant yang berpatisipasi selama seminggu penuh.

GM Loyalty dan Merchant Partnership Kristin T Rosa menyebutkan bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan sesuatu yang spesial kepada pelanggan Telkomsel karena ia melihat pertumbuhan e-commerce di Indonesia saat ini sangat pesat. Salah satu caranya yaitu melalui program "Pesta Diskon Online" yang memanfaatkan program loyalitas Telkomsel Poin.  Akan tetapi, Kristin juga menegaskan bahwa semangat kolaborasi ini tetap sama yaitu untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

"Semangat kita sama, yaitu untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Di sisi lain, rekan-rekan e-commerce  juga akan mendapatkan benefit yang positif melalui kerja sama ini. Untuk pelanggan (Telkomsel), kali ini kita memang memberikan reward khusus untuk pelanggan (melalui Telkomsel Poin)," ujarnya.

Co-Founder PinkEmma Winda Rezita mewakili e-commerce yang berpartisipasi menambahkan, "Tujuan dari program join promo ini adalah dukungan dari kami pelaku e-commerce di Indonesia terhadap Telkomsel sebagai partner setia yang selalu mendukung edukasi belanja online bagi masyarakat Indonesia."

Industri e-commerce di Indonesia, jika dibandingkan dengan tiga tahun lalu, kondisinya memang jauh lebih baik. Data lembaga riset ICD juga memprediksi bahwa pasar e-commerce di Indonesia akan tumbuh 42% dari tahun 2012-2015. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan negara lain seperti Malaysia (14%), Thailand (22%), dan Filipina (28%).

VP Marketing Berrybenka Lily Suriani mengatakan, "Data ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan konsumen terhadap kebiasaan belanja online terus meningkat. Namun, hal ini perlu terus dibarengi dengan beragam edukasi dan penetrasi pasar, salah satunya lewat promo-promo Big Buying Days seperti 'Pesta diskon Online' ini."

Kampanye "Pesta Diskon Online" dari Telkomsel ini sendiri akan berjalan selama seminggu penuh, yaitu mulai dari tanggal 25 Mei 2015 hingga tanggal 31 Mei 2015. Untuk pelanggan Telkomsel sendiri, mereka dapat menukarkan 20 Telkomsel poin di 700200# untuk mendapatkan potongan harga dari enam kategori utama.

Diskon yang diberikan merchant beragam, mulai dari 50% hingga yang tertinggi 80%, ada juga yang memberikan potongan harga mencapai 700 ribu. Untuk Voucher, mulai dari 50 ribu Rupiah hingga 100 ribu Rupiah dengan syarat dan ketentuan belanja minimum yang berlaku dan berbeda untuk tiap-tiap merchant yang berpatisipasi.

Enam kategori yang dimaksud adalah Lifestyle (Bobobobo, HargaHot, Bilna, Blanja, dan MNC Shop), Fashion (PinkEmma, BerryBenka, Zalora, VIP Plaza, dan Hijabenka), Gadget (Lazada, Bhinneka, dan Erafone), Beauty (Luxola dan The Body Shop), Travel & Sport (SportDeca dan Tiket), dan Food & Beverage (foodpanda dan Qraved). Untuk keterangan lebih lanjut, pelanggan Telkomsel dapat menghubungi pusat informasi Telkomsel di 113 (KartuHALO), 188 (SimPATI, Kartu AS, dan Loop), atau mengunjungi halaman khusus merchant yang berpatisipasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter