Categories

Berita

PasangMata Sajikan Fitur Baru dan Penawaran Poin Bagi Masyarakat yang Berkontribusi

Fitur "Peta di Sekitar Anda" memungkinkan pengguna mengetahui laporan yang ada di sekitar mereka hingga radius 20km

Prayogo Ryza - 6 October 2015

Layanan jurnalisme warga besutan Detikcom PasangMata memperoleh sejumlah pembaruan. Untuk aplikasi mobile PasangMata menambahkan fitur “Peta di Sekitar Anda” untuk memudahkan masyarakat mengetahui kejadian di sekitar mereka yang dilaporkan melalui PasangMata. Selain itu untuk semakin menarik minat masyarakat PasangMata juga menerapkan sistem reward poin yang bisa ditukarkan dengan beberapa hadiah tertentu.

Media sosial dan teknologi turut mempermudah masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian di sekitar mereka. Banyak media-media besar mulai menggagas ide jurnalisme warga termasuk juga Detikcom dengan PasangMata.

Setelah hampir dua tahun hadir, PasangMata menghadirkan pembaruan untuk platform mobile. Pembaruan ini berupa penambahan fitur “Peta di Sekitar Anda”. Dengan adanya fitur ini masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibagikan pengguna PasangMata lainnya yang berada di sekitar mereka. Pengguna juga dapat mengatur jangkauan wilayan fitur baru ini mulai dari 1 km hingga 20 km di sekitar tempat pengguna.

Selain itu untuk menarik menarik lebih banyak lagi masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontrobusi di platform PasangMata Detik memberikan penawaran menarik berupa DetikRewards. Setiap kontribusi yang diberikan masyarkat ke platform PasangMata akan diganjar dengan poin. Semakin banyak kontribusi yang diberikan maka semakin tinggi pula poin yang diberikan. Selanjutnya poin-poin ini dapat diakumulasikan dan ditukarkan dengan item-item menarik yang telah disediakan seperti smartphone, voucher belanja, t-shirt dan lain sebagainya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter