PasarPolis Ramaikan Segmen Perbandingan Asuransi Online

PasarPolis Ramaikan Segmen Perbandingan Asuransi Online

PasarPolis berencana mengalokasikan investasi sekitar satu juta dollar untuk pemasaran digital, membangun jaringan dan teknologi, serta pembentukan tim e-commerce
Pendiri PasarPolis Cleosent Randing saat Peluncuran PasarPolis / DailySocial
Pendiri PasarPolis Cleosent Randing saat Peluncuran PasarPolis / DailySocial

Peluncuran Pasar Polis / DailySocial

Meski saat ini Pola dan gaya hidup masyarakat Indonesia telah meningkat baik dari segi pendapatan maupun kebutuhan, tetapi kesadaran akan proteksi diri melalui jasa asuransi masih rendah. Di tengah-tengah pertumbuhan e-commerce yang semakin bergairah, muncul satu lagi layanan yang menawarkan konsumen kemudahan untuk membandingkan dan memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhannya yaitu PasarPolis.

PasarPolis resmi diperkenalkan pada masyarakat pada Selasa 3 Maret 2015 kemarin di Jakarta. Meskipun demikian, sesungguhnya layanan ini masih berada dalam tahap beta ketika diperkenalkan kemarin. Walau mengklaim portal e-commerce pertama di Indonesia yang menyediakan beragam produk asuransi melalui kemtraan dengan perusahaaan asuransi terkemuka di Indonesia, namun kenyataannya tidak seperti itu. Sebenarnya layanan yang serupa dengan PasarPolis di Indonesia sudah cukup banyak, seperti CekPremi, Asuransi88, CekAja, Raja Premi, dan Halo Money.

Untuk memilih dan membeli sebuah jasa asuransi tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang. Dengan hadirnya PasarPolis yang turut meramaikan pasar di segmen perbandingan asuransi ini, maka konsumen memiliki satu lagi alternatif dalam memilih jasa asuransi yang ada sesuai dengan kebutuhannya.

Founder PasarPolis Cleosent Randing (Cleo) mengatakan, “Kita ingin menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan asuransi secara mudah dan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi ternama, PasarPolis juga dapat memberikan saran terpercaya kepada konsumen dari sudut pandang yang obyektif.”

Lebih lanjut Cleo menjelaskan bahwa PasarPolis akan mengedepankan direct partnership dengan perusahaan asuransi sehingga dapat memberikan harga yang lebih murah dan transparan. Saat ini PasarPolis sudah bermitra dengan ACE Jaya Proteksi, AIG, Allianz, Asuransi Rama, Bess Insurance, Cigna, Jaya Proteksi Takaful, Mega Insurance, MNC Insurance, Panin Insurance, QBE POOL, Zurich, dan Jagadiri. Jagadiri merupakan layanan asuransi pertama yang berbasis online.

Dengan mengusung tema “One Stop Insurance Shopping”, PasarPolis akan lebih fokus untuk memberikan pilihan jasa asuransi dan bukan produk finansial lainnya. Saat ini PasarPolis sudah menyediakan produk Asuransi Kendaraan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Properti, dan Asuransi Jiwa yang akan segera hadir.

Untuk menggenjot promosi PasarPolis, Cleo mengungkapkan bahwa perseroan berencana untuk mengalokasikan dana investasi sekitar 1 juta dollar. Ia menyebutkan, “Sekitar 40% dana akan digunakan untuk digital marketing, 30% untuk membangun jaringan dan teknologi, dan 30% sisanya akan diarahkan untuk membentuk tim e-commerce.”

PasarPolis juga ditargetkan untuk mendapatkan penguasaan pangsa pasar sekitar 1% dari total pasar asuransi di Indonesia yang tahun 2018 mendatang diprediksi menyentuh nilai tiga miliar dollar. Tahun ini PasarPolis ingin menggandeng lebih banyak perusahaan asuransi besar dan terpercaya di Indonesia hingga kuartal tiga nanti.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…