Categories

Interview

Pasca Diakuisisi MediaCorp, KapanLagi Network Inisiasi KLN Content Experience dan Rilis Tiga Layanan Baru

CMO KapanLagi Network Ben Soebiakto bercerita tentang strategi KLN dan pentingnya kerja sama regional

Michael Erlangga - 16 September 2015

Setelah pemberitaan diakuisisi oleh perusahaan media multi-platform asal Singapura MediaCorp, KapanLagi Network (KLN) dikabarkan siap mengakselerasi bisnis dengan meluncurkan KLN Content Experience (KLN CX) beserta tiga layanan terbaru mereka. Kerja sama strategis ini memang dinilai sebagai skema pengokohan posisi di industri konten digital menurut CMO KapanLagi Network Ben Soebiakto.

“Kami menunjukkan bahwa inilah alasan mengapa partnership dalam lingkup regional dibutuhkan. Kami ingin bergerak cepat untuk membuktikan pada industri ini bahwa partnership membuka lebih banyak kesempatan. Setelah pengumuman akuisisi dari MediaCorp pada Mei kemarin, KLN CX dan tiga layanan terbaru kami seperti Brilio.net, InFeed, dan webseries Anak Artis, akan menjadi signature KLN yang akan masif di tahun 2016 nanti,” papar Ben pada tim kami kemarin (15/9).

KLN CX sendiri merupakan ajang tahunan peluncuran produk-produk dan inovasi terbaru hasil karya para talenta kreatif KLN. Dalam momentum ini pihak KLN memperkenalkan Brilio.net, InFeed, dan webseries Anak Artis. Ben mengharapkan talenta yang terbaik dari industri konten bisa berbagi mengenai proyek baru mereka, pengalaman dari studi kasus, sehingga saling terciptanya ekosistem yang jauh lebih kuat.

“Pada peluncuran sekaligus perhelatan KLN CX yang pertama pada tanggal 2 September kemarin, jujur saja saya menerima antusiasme yang di luar perkiraan. Pemain-pemainnya semakin luas, tak ada lagi kompetisi semua justru berkolaborasi bahkan dengan sesama media. Seperti yang kami lakukan bersama NET TV contohnya,” cetus Ben.

Selain InFeed, Ben memberi penekanan pada Brilio.net yang dinilai akan menjadi rujukan para generasi millennial dalam mendapatkan berita sosial terkini dengan pembawaan yang sangat kasual dan menyenangkan. Bermodalkan jaringan bersama MediaCorp, KLN memiliki cukup kekuatan untuk mengangkat konten-konten Brilio.net ke ranah regional.

“Brilio.net sangat local content-driven, berbasis di Indonesia, dengan insight yang sangat mendalam tentang tren terkini nusantara, sangat menarik jika kami mampu membawa konten tersebut ke Asia Tenggara. Kami sangat bersemangat untuk menjadi publisher Indonesia pertamya yang bisa mengekspor konten ke luar,” katanya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter