Categories

Berita

Pasca Pendanaan, Layanan Mobile Analytics India MoEngage Bidik Pasar Indonesia

Indonesia dan Filipina dipandang sebagai pasar yang menjanjikan sebab tingkat pengguna Internet dan mobile yang tinggi

Prayogo Ryza - 17 September 2015

Startup mobile analytics yang berbasis India MoEngage baru saja mengumumkan perolehan pendanaan Seri A sebesar $4,25 juta yang dipimpin oleh Helion Venture Partners dengan partisipasi Exfinity Ventures dan Kunal Bahl, Rohit Bansal, dan Raghunandan sebagai angel investor. Seusai pendanaan ini, MoEngage segera menapaki pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia dan Filipina.

MoEngage merupakan penyedia platform user analytics dan engagement yang menawarkan layanan yang memungkinkan perusahaan aplikasi mobile memberikan interaksi personal kepada para penggunanya, melalui push notification, in-app recommendation, email campaingn dan beberapa fitur lain yang membantu untuk mengikat user dan meningkatkan nilai customer lifetime.

Startup yang sebelumnya mendapatkan pendanaan awal di semester kedua tahun 2014 dari Helion Venture Partners ini dikabarkan tengah membidik pasar Asia Tenggara sebagai tujuan selanjutnya, meskipun pihak MoEngage masih menjadikan Amerika Serikat sebagai target utama mereka. Hal ini dibuktikan melalui pembukaan kantor penjualan di kawasan tersebut.

Di Asia Tenggara, startup yang telah bekerja sama dengan beberapa pemain e-commerce dari beberapa niche yang berbeda ini mengaku akan fokus pada pasar Indonesia dan Filipina. Tingginya populasi dan persentase masyarakat yang menggunakan smartphone dan Internet diungkapkan menjadi salah satu alasan mereka masuk di dua negara berkembang Asia Tenggara ini.

“Fokus kami selalu ada pada berkolaborasi dengan pemain niche yang mempunyai jumlah pengguna aktif bulanan yang menggunakan aplikasi mereka. Saat ini kami mengaktifkan 24 juga pengguna tiap bulan di luar 120 juta pengguna yang sudah ada,” ungkap Founder MoEngage Raviteja Dodda.

MoEngage yang memilki jumlah tim produk dan data scientist berjumlah 20 orang juga akan menambah anggota tim pasca pendanaan. Ha ini untuk mendukung rencana penambahan kemampuan MoEngage dalam analisis pengguna, termasuk kelengkapan intelligence platform.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter