Paten Bocorkan Teknologi Layar Tekuk Sony yang Tak Biasa

Paten Bocorkan Teknologi Layar Tekuk Sony yang Tak Biasa

Paten memperlihatkan teknologi layar yang bisa tembus pandang bahkan tembus cahaya
Render paten layar tekuk milik Sony
Render paten layar tekuk milik Sony

Tahun 2018, tren fokus pada notch dan kamera geser. Tahun depan, aroma akan adanya tren baru sudah tercium dini, di mana industri mobile akan dijejali oleh ponsel dengan layar yang bisa ditekuk layaknya dompet. Konsep desain yang berdasar dari ponsel lipat clamshell namun kali ini tanpa engsel dan area tekukannya ada di tengah layar.

Semua pabrikan smartphone besar seperti Apple, Samsung, Huawei, LG, Motorola sudah bersiap-siap untuk merilis smartphone layar tekuk dalam waktu dekat. Kini Sony juga dikabarkan siap terjun ke arena perlombaan itu.

Pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan sensor kameranya ini disebut berencana untuk meluncurkan smartphone yang sama, tetapi dengan cara yang berbeda. Sony dilaporkan telah mengajukan paten untuk teknologi mobile yang menampilkan layar tekuk yang transparan.

paten sony

Dilaporkan pertama kali oleh LetsGoDigital via PhoneArena, paten menunjukkan smartphone dengan dua layar. Satu di depan, dan satu lagi di belakang. Layar ini dapat diatur untuk bekerja dalam enam mode berbeda, misalnya dibuat dengan latar solid, transparan, tembus cahaya, ditekuk dan bahkan digulung. Situs web ini juga telah memposting beberapa render tentang bagaimana tampilan smartphone yang dimaksudkan oleh Sony. Paten juga menyinggung soal layar yang bisa digulung yang pernah terlihat beberapa waktu yang lalu.

Sony-Foldable-phone-patent-Leak

Rancangan baru ini jelas merupakan sebuah terobosan yang melampaui apa yang ada dalam ekspektasi banyak orang tentang smartphone layar lipat.  Meskipun masih butuh waktu untuk melihat produk akhirnya, bahkan tak ada jaminan perangkat akhrinya akan benar-benar terwujud, tapi setidaknya hal ini menunjukkan bahwa Sony cukup peka dengan perkembangan tren. Bukan tak mungkin teknologi ini akan menjadi penyelamat divisi mobile Sony yang kembang kempis.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…