1. Lifestyle

Path Memperkenalkan Fitur-Fitur Terbaru Melalui Update 3.2

"Kami harap Path 3.2 bisa membantu Anda untuk saling berbagi momen-momen kecil yang berharga dan spesial setiap hari." Begitulah yang tertulis dalam pengumuman resmi Path versi 3.2.

Untuk Anda pengguna Path setia, saya bisa pastikan bahwa Anda telah mengunduh dan menggunakannyanya. Namun untuk Anda yang belum, ada beberapa fitur baru yang diperkenalkan oleh sang developer.

Fitur andalan pertama adalah Private Sharing. Dengan fitur ini, app media sosial yang cukup 'eksklusif' ini menjadi bertambah eksklusif. Private Sharing memungkinkan Anda saling berbagi informasi, lelucon dan foto-foto kenangan khusus untuk individu-individu terdekat.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, setelah mengabadikan momen tersebut, Anda tinggal menyentuh ikon gembok di layar. Dengan begini, foto tersebut hanya bisa dilihat oleh Anda. Dari sini Anda bisa menambahkan daftar teman-teman yang Anda inginkan untuk dapat melihat foto tersebut. Teman Anda akan tahu bahwa gambar tersebut merupakan gambar 'private' karena ikon senyum telah tergantikan oleh ikon gembok. Mereka dapat mengetahui siapa saja yang Anda share dengan melihat bagian 'seen'-nya.

Fitur kedua adalah Inner Circle. Dengan ini Anda dapat memilih beberapa teman terdekat, pasangan ataupun sahabat karib untuk saling berbagi foto paling pribadi. Untuk menggunakan Inner Circle, Anda hanya perlu menyentuhkan jari pada ikon bintang di samping nama mereka di bagian Friends List. Teman-teman Anda akan tahu bahwa mereka merupakan teman spesial 'lingkaran dalam' dengan melihat gambar bintang di bagian pojok foto.

Kedua fitur di atas tampaknya adalah jawaban para pengembang Path atas komplain pengguna yang mengklaim bahwa Path tidak memiliki fitur pengaturan privasi. Saat Anda di-tag dalam sebuah foto oleh teman, Anda tidak bisa menghilangkannya.

Fitur terakhir yang dikenalkan oleh Path adalah fitur premium. Betul sekali, para pembaca Trenologi, dengan ini dimulailah metode berlangganan dalam Path. Dengan menjadi pengguna premium Anda bisa menggunakan segala jenis filter foto eksklusif yang disajikan di dalamnya, Anda juga mendapatkan akses tanpa batas di dalam Shop.

Path menawarkan paket langganan satu bulan seharga US$ 1,99 di Android atau tiga bulan seharga US$ 4,99 untuk iOS. Untuk kedua platform ini juga tersedia paket berlangganan selama setahun hanya dengan US$ 14,99.

Tampaknya metode berlangganan ini diadopsi oleh Path karena mereka berusaha untuk sama sekali tidak memunculkan iklan di dalam aplikasi. Mungkin dengan tambahan dana, update-update Path selanjutnya akan disajikan lebih cepat dan lebih komprehensif.

Untuk saat ini, Path 3.2 telah tersedia untuk Android di Google Play dan akan segera menyusul untuk versi iOS-nya.

Koreksi: Keterangan tanggal di bagian bawah artikel. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again