21 December 2015

by Yoga Wisesa

Path Rilis Infografis Tren Populer Sepanjang Tahun 2015

Kategorinya meliputi pusat perbelanjaan, lokasi 'nightlife', restoran populer, tempat foto favorit, sampai lagu yang paling sering didengar.

Diluncurkan sebagai medium untuk saling berbagi pesan dan foto khusus kerabat dan keluarga, Indonesia kini mendominasi jejaring sosial Path dengan angka melewati 4 juta user. Sebagai bentuk apresiasi pada para pengguna, sang pengelola sosial media yang awalnya berasal dari San Francisco dan kini telah dibeli Daum Kakao itu mempublikasi beberapa lembar infografis mengenai tren populer di nusantara selama tahun 2015.

Data tersebut sendiri diambil berdasarkan sampel di periode bulan Januari sampai November kemarin, pertama kalinya diungkap tahun ini oleh Path. Head of Path Indonesia Alex Kim menjelaskan via lembar rilis pers, menyatakan bahwa layanan mereka telah berkembang menjadi salah satu gaya hidup mobile. Ia menyampaikan bagaimana tren user Path turut mencerminkan karakteristik masyarakat Indonesia.

Infografis dari Path terbagi dalam tujuh kategori, meliputi kuliner, musik, pusat perbelanjaan sampai lokasi hangout idola; masing-masing berisi daftar sepuluh besar. Untuk lengkapnya, silakan simak di bawah.

Mungkin Anda penasaran tempat-tempat kumpul favorit yang berada di luar ibukota Jakarta. Kedai susu Momo Milk Barn di Bogor ini ternyata menduduki urutan pertama.

Beralih ke Pulau Dewata Bali, Potato Head Beach Club di Seminyak merupakan tempat kuliner kesukaan, mengalahkan kandidat-kandidat kuat semisal Rock Bar, Hard Rock Cafe sampai Warung Pizza Pepe.

Bagi mereka yang gemar bercengkerama bersama kawan-kawan saat matahari telah terbenam, Path mengurutkan 10 klub malam kesukaan para user. Hard Rock, Empirica, dan Beer Garden berhasil dikalahkan Skye.

Pecinta makanan yang berdomisili di Jakarta sudah pasti akan sangat terbantu dengan adanya list top 10 restoran ini. Lokasi-lokasi tersebut dapat menjadi referensi. Oh, Skye hampir kembali menguasai daftar.

Apakah mall kesayangan Anda masuk di sini? Lima pusat perbelanjaan terfavorit berada di Jakarta, dipimpin Grand Indonesia di posisi puncak. Tiga mall bandung juga masuk di dalamnya.

Dari banyak sekali tempat wisata menarik di indonesia, Path melaporkan bahwa khalayak paling banyak mengambil foto di Dunia Fantasi. Kehadiran Monas, Museum Angkut, Candi Borobudur serta Garuda Wisnu Kencana turut menunjukkan antusiasime tinggi penduduk terhadap wisata sejarah dan budaya.

Mungkin ini menjadi daftar paling ditunggu-tunggu: apa judul lagu yang paling top di tahun 2015? Isyana Sarasvati tampak mengungguli Ran, Raisa dan Mytha Lestari dengan dua judul lagu, yaitu Tetap Dalam Jiwa serta Keep Being You.

Koreksi: Penambahan keterangan jika Path kini telah dimiliki Daum Kakao.