Categories

Interview

Paybill Tawarkan Solusi Mudah Bayar Berbagai Jenis Tagihan

Layanan yang ditawarkan mungkinkan pengguna untuk membayar berbagai jenis tagihan dalam satu kali transfer

Prayogo Ryza - 11 February 2016

Satu lagi startup di bidang pembayaran mulai meramaikan lanskap startup lokal. Paybill merupakan sebuah layanan pembayaran tagihan (termasuk tagihan asuransi, listrik, cicilan motor, mobil, PDAM, hingga TV berbayar) dan pembelian voucher digital. Startup yang resmi diluncurkan awal tahun ini datang dengan menawarkan kemudahan dan pengalaman baru kepada pengguna untuk melakukan transaksi rutin.

Statusnya sebagai pendatang baru membuat Paybill harus memikirkan beberapa hal, salah satunya adalah menyempurnakan layanan dan membuatnya nyaman digunakan untuk bisa mengakuisisi pengguna sebanyak mungkin. Dari yang disampaikan pihak Paybill kepada DailySocial, saat ini mereka telah bekerja sama dengan lebih dari 70 penyedia tagihan, termasuk dengan pihak bank sebagai pemroses transaksi pembayaran.

"Fokus Paybill saat ini adalah menggandeng sebanyak mungkin penyedia tagihan, sehingga manfaat yang dapat diberikan kepada pengguna akan semakin besar. Harapan kami adalah para pengguna dapat menggunakan layanan Paybill untuk menyelesaikan semua pembayaran tagihan yang dimiliki," terang tim Paybill.

Pihak Paybill juga menyampaikan bahwa sebagai penyedia solusi pembayaran penting untuk melakukan kolaborasi dengan layanan lain seperti e-commerce. Sejauh ini Paybill telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk melakukan join marketing campaign. Namun belum ada informasi lebih lanjut tentang siapa saja yang sudah menjadi rekanan dan seperti apa bentuk kerja samanya.

Paybill saat ini juga telah bekerja sama dengan ATM Bersama sebagai rekanan teknologi untuk produk akun virtual atau transfer pembayaran.

"Salah satu fitur pembayaran yang diunggulkan adalah Multi Bills in Single Payment. Dengan fitur ini para pengguna dapat membayar banyak tagihan dalam satu kali transaksi. Memungkinkan mereka untuk membayar semua tagihan yang dimiliki dalam beberapa klik saja," papar tim Paybill.

Berbicara tentang solusi pembayaran mau tak mau harus berurusan dengan jaminan keamanan pengguna. Sebagai salah satu layanan yang memiliki risiko tinggi karena berkaitan dengan pembayaran, Paybill cukup percaya diri dengan tingkat keamanan yang mereka miliki.

Pengalaman tim Paybill yang sebelumnya telah terbiasa bekerja sama dengan pihak-pihak perbankan membuat mereka lebih antisipatif terhadap risiko yang ada. Selain itu dalam hal infrastruktur Paybill mengklaim telah menerapkan platform terbaik untuk menjamin keamanan data dan transaksi dengan tetap mengedepankan performa.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter