Fitur Terbaru PayPal Dirancang untuk Mempermudah Kebiasaan Patungan

Fitur Terbaru PayPal Dirancang untuk Mempermudah Kebiasaan Patungan

Anggap saja sebagai crowdfunding kecil-kecilan untuk sekadar membelikan kado kejutan buat teman atau bertamasya bersama
PayPal Money Pools / PayPal
PayPal Money Pools / PayPal

PayPal tidak henti-hentinya merilis fitur baru untuk memecahkan berbagai tantangan seputar finansial secara digital. Yang terbaru adalah fitur untuk memudahkan kebiasaan patungan para pengguna, baik untuk sekadar membelikan hadiah buat seseorang atau untuk bertamasya bersama.

Jadi ketimbang harus berkomunikasi lewat aplikasi pesan instan atau panggilan video, pengguna dapat menjalani prosedur yang lebih tertata dan transparan berkat fitur bernama Money Pools ini. Timing-nya terkesan begitu pas mengingat musim liburan akan tiba tidak lama lagi.

Setiap “Money Pool” bisa dibuat lewat perangkat desktop maupun mobile. Anda bebas menentukan target dana beserta tenggat waktunya, sekaligus mencantumkan deskripsi terkait kado apa yang hendak dibeli atau tujuan lain dari pengumpulan uang secara kolektif ini.

PayPal Money Pools

Setelahnya, Anda tinggal membagikan link menuju Money Pool tersebut melalui aplikasi pesan instan, email atau media sosial. Tergantung situasi dan kebutuhannya, Anda bebas memilih untuk menampilkan nama setiap orang yang sudah berkontribusi atau memilih jalur anonim.

Anggap saja PayPal Money Pools ini sebagai crowdfunding kecil-kecilan. PayPal memastikan tidak ada ongkos ekstra yang mereka ambil dari setiap Money Pool, kecuali ada kontributor yang menggunakan kartu kredit atau debit.

Fitur ini sekarang sudah tersedia di 16 negara. Namun sayang Indonesia masih belum termasuk salah satunya.

Sumber: Engadget dan VentureBeat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…